Lihat ke Halaman Asli

Pembukaan PMM UMM Kelompok 75 di Yayasan Raudlatul Ma'arif As-Syafi'iyah

Diperbarui: 5 September 2022   15:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM), kelompok 75 gelombang 9 dari Universitas Muhammadiyah Malang yang bertempat di Yayasan Raudlatul Ma'arif As-Syafi'iyah, Jl Joyo Agung II No. 1. Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang talah resmi dibuka pada hari sabtu tanggal 3 September 2022 dengan kegiatan pertama yaitu pembukaan.

Acara pembukaan pengabdian masyarakat tersebut dihadiri oleh kepala yayasan, dewan pengajar, serta siswa-siswi madrasah ibtidaiyah dan madrasah tsanawiyah QITA. 

Pada acara pembukaan tersebut, dijelaskan kegiatan-kegiatan PMM yang akan dilaksanakan selama seminggu kedepan di Yayasan Raudlatul Ma'arif As-Syafi'iyah. Kegiatan yang akan dilakukan salah satunya adalah edukasi. Edukasi yang akan diberikan berupa kegiatan penyuluhan, fun games serta pelatihan kepada anak didik MI dan MTs QITA.

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa oleh kelompok 75 ini mengusung tema "Peran Mahasiswa dalam Pembekalan Intelektual dan Kreativitas serta Edukasi Mengenai Kesadaran Lingkungan bagi Murid Yayasan Raudlatul Ma'arif As-Syafi'iyah".

PMM Kelompok 75 berfokus pada penyuluhan tentang go-green dalam upaya meningkatkan kesadaran siswa dan siswi Yayasan Raudlatul Ma'arif As-Syafi'iyah terhadap isu global warming dan pencemaran lingkungan sejak dini karena isu-isu tersebut makin menguat dewasa kini. Penyuluhan yang akan diberikan seperti cara menanam pohon, menghemat energi, serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri.

Selain itu, siswa dan siswi akan diajarkan tentang TIK. Pada kegiatan tersebut mereka akan dikenalkan tentang komponen, pengoprasian, serta support tools komputer. Siswa-siswi diharapkan mampu mengoprasikan serta mengenali komponen komputer dengan baik dan menjadi bekal mereka menghadapi era digital kini.

Kegiatan PMM merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa yang ditujukan kepada siswa dan siswi di yayasan tersebut diharapkan dapat bersifat berkesinambungan. PMM kelompok 75 beranggotakan 5 orang yaitu Muhammad Faishal, Danny Tona Febrianto, Aris Wicaksono, Tegar Putra Basuki Wijaya, Akbar Setiawan Waluyo (Ketua Koordinasi). Semua anggota dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline