Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Fadhil

Universitas Diponegoro

Mahasiswa KKN Undip Ajak Siswa Belajar Matematika Menggunakan Permainan Ular Tangga

Diperbarui: 18 Agustus 2021   14:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro Tim II Tahun 2021 masih disesuaikan dengan adanya pandemi COVID-19 yang masih terjadi sekarang. Penulis berkesempatan melakukan KKN dalam program Kampus Mengajar di SDN Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. 

Kampus Mengajar merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicetuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Program Kampus Mengajar berfokus pada membantu Sekolah Dasar berakreditasi C dalam bidang pengajaran, adaptasi teknologi, serta membantu administrasi yang saat ini sedang terdampak pandemi.

Muhammad Fadhil salah satu mahasiswa Matematika Undip yang sedang melakukan KKN di SDN Mandung yang tergabung dalam program Kampus Mengajar 1 membuat media pembelajaran matematika yang menarik dan mudah dipahami oleh siswa yaitu "Ular Tangga Matematika".

whatsapp-image-2021-08-06-at-22-17-01-1-611cb6ec31a28730a06dd952.jpeg

Program yang terlaksana pada Kamis (31/5/2021) ini sangat menarik perhatian siswa kelas 4 dan 5 SDN Mandung. Siswa diminta untuk mempelajari materi matematika yang sudah disediakan, terdapat juga Latihan soal mengenai materi tersebut. Bagi siswa yang dapat menjawab soal bisa menjalankan pion ke petak selanjutnya.

 Dengan adanya media pembelajaran tersebut siswa SDN Mandung dapat lebih mudah memahami materi yang dipelajari, dan juga dapat meningkatkan semangat dalam belajar siswa.

Penulis : Muhammad Fadhil




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline