Lihat ke Halaman Asli

Timnas Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022

Diperbarui: 28 Maret 2022   23:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Reaksi gelandang Italia Marco Verratti setelah timnya dikandaskan Makedonia Utara pada playoff Piala Dunia 2022. (Alberto Pizzoli/AFP)

Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Juara Eropa tersingkir di play-off setelah dibekuk oleh timnas Makedonia Utara dengan skor 0-1.  

Pertandingan semifinal play-off Piala Dunia 2022 tersebut di dominasi oleh timnas Italia sejak awal pertandingan. Namun, Gli Azzurri gagal memanfaatkan banyak peluang yang telah dibuat. Makedonia Utara mencetak satu-satunya gol melalui injury time lewat tendangan keras yang disepak oleh Aleksandar Trajkovski.

Hal itu memastikan Italia absen tampil di Piala Dunia 2022 yang akan diadakan di Qatar pada bulan November mendatang, ini jadi kali kedua Italia absen di ajang yang sangat bergengsi tersebut. 

Sebaliknya, Makedonia Utara akan berjuang melawan Portugal pada final play-off Piala Dunia 2022, yang dimana Portugal lolos ke final sesudah membekuk Turki dengan skor 3-1.

Di sisi lain, kegagalan atas timnas Italia menyakiti para penggemar sepakbola negeri pizza tersebut yang sudah berharap banyak tim nasional nya. Kegagalan ini membuat para pemain menerima hinaan dari penggemarnya sendiri. Pemain timnas Italia, Verratti prihatin dengan timnya yang menjadi bahan hinaan oleh para penggemarnya sendiri. 

" Saya tidak berpikir cara terbaik untuk menghadapi ini adalah dengan menghina semua orang karena setiap dari kami mencoba memberikan segalanya, sayangnya itu tidak cukup " Kata Verratti di Instagram-nya.

Kegagalan timnas Italia memang mengejutkan banyak orang, pemilik empat trofi Piala Dunia itu gagal lagi dalam ajang Piala Dunia. Kegagalan tersebut seakan menghapus keberhasilan Italia menjadi jawara Piala Eropa 2020.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline