Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Daim

Mahasiswa

Kesan Pesan Mengikuti PKKP 2022

Diperbarui: 5 September 2022   21:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kesan saya selama mengikuti pkkp 2022 sangat seru dari day 0 sampai day 3 . Dimulai dari day 0 acara pembukaan yang sangat meriah di adakan secara online di Politeknik Negeri Jakarta dengan Host dan para pengisi acara yang sangat memberi penjelasan secara detail untuk mudah di pahami oleh saya, di tambah ada siswa dan siswi yang berprestasi dan menginspirasi seluruh mahasiswa/i PNJ agar lebih bersemangat dalam dunia perkuliahan.

untuk day 1-3 diadakan secara offline di rindam Jaya Condet Jakarta Timur . Disana saya mendapatkan berbagai macam pengalaman soal militer dan saya di ajarkan agar menjadi manusia yang lebih disiplin dan bisa menghargai waktu, memang didikan disana keras tetapi kata keras ini lebih ke mental dan kedisiplinan bukan ke fisik, supaya agar menjadi manusia yang kuat dalam menghadapi kerasnya dunia dewasa ketika bekerja nanti dan mengubah pola pikir agar lebih dewasa. selain didikan yang keras, saya di beri motivasi dan semangat oleh pelatih agar tidak mudah putus asa. dan saya disana juga mendapatkan pembelajaran tentang solidaritas sesama kelompok.

Pesan saya untuk pkkp tahun 2022 semakin baik lagi dalam segi tata tertib karena banyak sekali yang tidak patuh saat di rindam Condet untuk lelaki rambut masih banyak yang panjang dan lebih di tingkatkan lagi peraturannya, selebihnya okey bagus dan seru.

Harapan saya untuk pkkp tahun yang akan datang lebih meriah lagi dan para panitia lebih mempersiapkan lebih matang dalam segi apapun.

Nama : Muhammad Daim

Email : muhammad.daim.tgp22@mhsw.pnj.ac.id

https://pnj.ac.id/




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline