Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Dahron

TERVERIFIKASI

Karyawan

5 Resep Cemilan Hangat dan Lezat untuk Dinikmati Saat Musim Hujan

Diperbarui: 7 Oktober 2024   23:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi cemilan jenis onde-onde (sumber gambar: akun Facebook/ Suwinto)

"Musim hujan biasanya membuat kita merasa ingin mencari makanan yang hangat dan lezat untuk menghangatkan tubuh dan hati."

Nah, salah satu yang bisa dipilih adalah camilan yang cocok disantap di musim hujan. Dalam artikel ini, kami akan berbagi beberapa resep camilan hangat dan lezat yang cocok disantap saat musim hujan untuk memanjakan lidah dan menghangatkan tubuh Anda.

1. Churros 

Siapa yang tidak suka churros yang renyah dan gurih? Cemilan khas Spanyol ini cocok dinikmati di musim hujan sambil menyeruput secangkir teh atau kopi. Bahkan, churros populer di seluruh dunia dan menjadi camilan yang paling banyak dicari. Dulunya churros dijual di kereta pengantar cokelat Spanyol yang digunakan untuk memasukkan cokelat ke dalam mesin hingga bercampur dengan churros saat dibuat.

Di Spanyol, churros sering disajikan dengan cokelat panas sebagai saus. Begitu juga di sejumlah negara lain seperti Perancis, Amerika, dan Brasil. Ada beberapa variasi churros yang juga menarik untuk dicoba misalnya dengan tambahan topping seperti gula bubuk, kayu manis, atau keju parut sebagai pelengkap yang akan memberikan cita rasa yang lebih nikmat.

2. Roti Panggang Keju 

Makanan sederhana yang satu ini memang menjadi favorit hampir semua orang, terutama saat musim hujan. Bahkan roti panggang keju selalu jadi camilan yang cocok disajikan saat Anda ingin mencari makanan hangat dan lezat saat cuaca dingin.

Bahan dasar dari roti panggang keju hanya roti tawar dan keju, tetapi jangan hingga meremehkannya karena rasa yang dihasilkan sangat lezat. Anda bisa memilih jenis roti tawar yang sesuai dengan selera, misalnya roti tawar putih atau roti gandum. Untuk pilihan keju, bisa sesuaikan dengan selera Anda, mulai dari keju cheddar, mozarella, atau parmesan.

Untuk memperkaya rasa roti panggang keju, Anda bisa menambahkan berbagai bahan pelengkap seperti bacon, ham, sayuran, dan saus. Namun, jika ingin mempertahankan kesederhanaannya, jangan ragu untuk menjadikan roti panggang keju sebagai camilan sederhana yang didalamnya hanya terdapat roti dan keju.

3. Onde-Onde Ketan 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline