Lihat ke Halaman Asli

Menumbuhkan Jiwa Berbagi bersama HIMA Sasing Mengajar (HSM) 2023

Diperbarui: 20 Juli 2023   07:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Holla Lit's!

Dalam rangka menumbuhkan semangat kepedulian sosial dan kebaikan yang tiada henti, Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Pamulang (HIMA SASING UNPAM) dengan bangga kembali mengadakan acara "HIMA SASING MENGAJAR (HSM)". Tema yang diambil dari HSM tahun 2023 ini adalah "Meningkatkan Kualitas dan Kreativitas Pendidikan Jenjang Sekolah Menengah Pertama serta Menumbuhkan Jiwa Berbagi". Tema ini dipilih dengan tujuan untuk meningkatkan rasa peduli kami sebagai mahasiswa/i terhadap lingkungan sekitar, terutama untuk generasi muda yang kurang mendapatkan perhatian dalam segi pendidikan ataupun segi lainnya. Kami sebagai organisator ingin menjadikan generasi muda yang lebih berkualitas, kreatif, serta memiliki rasa peduli satu sama lain dengan cara berbagi apapun yang kita punya, seperti ilmu dan rezeki.

HSM di tahun ini mengusung konsep yang sedikit berbeda dan menarik karena HIMA SASING UNPAM berkolaborasi dengan program Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat (PMkM) dimana mahasiswa/i mulai dari semester 5-8 dari Program Studi Sastra Inggris Universitas Pamulang ditugaskan untuk menjadi tenaga pengajar pada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang bertempat di Panti Asuhan Al-Mubarokah. Selain Kegiatan Belajar Mengajar, HSM 2023 yang dilaksanakan pada Minggu, 21 Mei 2023 ini juga menghadirkan penampilan pembacaan dan musikalisasi puisi dari SASMITRA yang tentunya seru dan menyenangkan bagi anak-anak.

HSM 2023 juga menghadirkan kegiatan berbagi rezeki (charity) kepada anak-anak panti berupa tunai dan sembako yang telah dititipkan oleh para donatur kepada HIMA SASING UNPAM. Tak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbang untuk melukiskan senyum para anak Panti Asuhan Al-Mubarokah. Dengan kegiatan charity sebagai momen penutup HSM 2023 kali ini, kami berharap tujuan kami untuk berbagi dapat tercapai dan diimplementasikan dengan baik kepada sesama.

See you on the next HSM, Lit's!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline