Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Arif

Content Writer at Zakat Sukses

7 Rekomendasi Tempat Bukber di Depok, Kamu Harus Coba!

Diperbarui: 23 Maret 2023   15:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Ramadhan menjadi salat satu momen sakral bagi umat Islam. Pasalnya, di bulan Ramadhan orang berlomba-lomba melakukan amal kebaikan, tak terkecuali menyambung tali silaturrahim.

Momen Ramadhan rasanya tidak lengkap tanpa adanya pertemuan antar keluarga, teman sejawat, sahabat, bahkan rekan kerja. Nah, untuk itu buka puasa bareng atau bukber menjadi alternatif yang bisa Anda lakukan.

Selain mempererat tali silaturrahim antar sesama, bukber juga dapat menjadi motivasi seseorang dalam berpuasa, lho! Ya, katakan saja, hari-hari biasa di bulan Ramadhan orang biasanya loyo dan kurang semangat.

Namun, pada hari yang ditentukan untuk bukber, orang-orang menjadi semangat dan sibuk mempersiapkan outfit apa yang harus dipakai saat bertemu di tempat bukber. Nah, apakah Anda tahu tempat yang cocok untuk bukber? Kalau belum, ini dia 7 rekomendasi tempat bukber yang wajib Anda kunjungi di kota Depok.

  • Saung Talaga

Bagi Anda yang pernah ke Saung Talaga pasti tahu seberapa worth it tempat ini untuk bukber. Benar saja, Saung Talaga sangat luas dan nyaman. Tempat ini menawarkan keindahan tepi danau yang cocok untuk suasana sunset sembari menunggu waktu buka puasa.

Yang tidak kalah penting, Saung Talaga menawarkan puluhan menu makanan untuk Anda, mulai dari olahan ikan, ayam, hingga daging. Fasilitas yang disediakan juga lengkap seperti mushola, toilet, wastafel, dll. Nah, untuk alamatnya ada di Jalan Raya Sawangan No. 1, Pancoran Mas.

  • Waroeng SS Spesial Sambal Margonda

Rumah makan kesayangan sejuta umat, itulah julukan untuk Waroeng SS. Selain lokasinya yang strategis, rumah makan ini juga menyediakan beraneka ragam jenis santapan yang lezat dengan 28 jenis samba, loh!

Bagi Anda yang senang dengan sambal, rasanya belum lengkap jika tidak berkunjung ke Waroeng SS. Nah, tempat ini juga sangat recommended bagi Anda yang ingin merencanakan bukber bersama keluarga atau teman. Alamatnya ada di Jalan Margonda Raya No. 280, Beji.

  • Gubuk Makan Mang Engking

Tempat ini menjadi favorit bagi keluarga untuk bukber saat Ramadhan. Gubuk Makan Mang Engking akan membuka lebar mata Anda dengan keindahan alam dan bangunan bambu yang menjadi khasnya.

Anak-anak akan senang dengan rumah makan ini karena mereka dapat memberi makan langsung ikan-ikan yang ada di kolam. Selain itu, aneka makanan yang disuguhkan juga sangat menggugah selera. Apalagi makanan dengan cita rasa khas Sunda nya, untuk alamatnya ada di Kampus UI, Jalan Danau Salam, RW.3, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa.

  • Pondok Laras

Suasana desa yang di konsep dengan lesehan menjadi nilai tersendiri bagi pengunjung di Pondok Laras. Pasalnya, tempat ini sangat nyaman dan cocok untuk bukber dengan keluarga dan teman.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline