Lihat ke Halaman Asli

Muhamad Aqil Maulana

Content Writer

Tahukah Kamu? Ini 5 Fakta Menarik Lidah Buaya

Diperbarui: 23 Maret 2023   07:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lidah buaya - pisauikan via Unsplash

Lidah buaya merupakan tanaman yang dipercaya memiliki banyak manfaat. Manfaat tersebut pun sangat dapat digunakan mulai dari rambut, sampai ke ujung kaki.

Namun, tahukah kamu? Lidah buaya tidak hanya cocok untuk bidang kecantikan saja. Berikut adalah ulasan mengenai 5 fakta menarik tentang lidah buaya.

1. Mengatasi luka

Lidah buaya dipercaya dapat memiliki kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan. Kulit yang terluka akibat jatuh, lecet, atau pun terbakar dapat dibantu proses pemulihannya dengan lidah buaya.

Lidah buaya dipercaya memiliki senyawa yang disebut Glukomanan. Senyawa ini dapat merangsang fungsi keratinosit agar dapat memproduksi sel-sel baru. Hal inilah yang dapat mempercepat proses pemulihan.

2. Digunakan oleh Ratu Cleopatra

Cleopatra merupaka ratu Mesir sekitar tahun 69 sebelum masehi. Sosok Cleopatra ini diyakini memiliki kecantikan yang luar biasa. Ratu ini pun juga dikatakan sangat cinta dengan produk kecantikan dan perwatan kulit.

Tanaman lidah buaya disebut sebagai "tanaman keabadian". Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan yang dapat mencegah bakteri dan jamur, serta dapat membantu mempercantik penampilan.

3. Dapat mengurangi ketombe

Lidah buaya merupakan tanaman yang multifungsi. Manfaatnya dapat dirasakan oleh semua tubuh manusia, di antaranya adalah kulit kepala.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline