Lihat ke Halaman Asli

muhammad Aji

mahasiswa

Kerja Praktik Mahasiswa Teknik Industri Untag Surabaya di PT Sura Indah Wood Industries

Diperbarui: 6 Juli 2023   15:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Pada kesempatan kali ini, kami mendapat pembelajaran diluar Universitas atau bisa disebut Kerja Praktek (KP). Kami dari Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG). Kerja Praktek ini, kami terdiri dari 3 orang yaitu ALIEF YOGA RAHARGYSAYAH, DINDA EKA PUTRI MA'ARIF, dan MUHAMAD AJI PRATAMA, telah melaksanakan Program Kerja Praktik dimana ini merupakan program wajib yang harus di ambil untuk persyaratan lulus mata kuliah Kerja Praktik (KP). Dengan adanya program tersebut bisa mendapatkan pengalaman dan wawasan baru untuk di dunia kerja.

Kerja Praktik (KP) dilaksanakan di PT Sura Indah Wood Industries di Jl. Tanjungan, Dusun Tanjungan, Tanjungan, Kec. Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61177. Perusahaan tersebut bergerak dibidang furnitur pembuatan pintu, alas rumah jepang, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan magang mahasiswa dituntut untuk menerapkan ilmu yang di dapat dalam perkuliahan salah satu ilmu yang dapat diterapkan pada saat magang adalah,PPIC, Quality Control, Werehouse. Mahasiswa di tuntut agar dapat memecahkan permasalahan yang terjadi di dalam PT Surah Indah Wood Industries. Yang dimana banyaknya masalah yang bisa diambil dan di implementasikan pada ke ilmuan Teknik Industri. Banyaknya masalah yang terjadi di lapangan seperti telat produksi, telat kirim, telat dalam penerapan bahan, banyaknya kecacatan produk, kurang rapi dalam penataan gudang.

Maka dari itu kami mengimplementasi yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi agar perusahaan dapat mencapai target dengan tepat. Permasalahan yang di ambil pada saat observasi lapangan yaitu penjadwalan, pengendalian kualitas, dan sistem warehosue. Berbagai permasalahan yang kita ambil disini sesuai dengan divisi kita masing-masing. Dengan adanya metode tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas di PT Sura Indah Wood Industries




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline