Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Afifudin

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Strategi Pemasaran Digital dalam Pengembangan Jangkauan Produk PT Sidomuncul

Diperbarui: 22 November 2023   19:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Muhammad Afifudin 

S1 Manajemen - S1 Manajemen

Program Studi manjemen FEB UMY 

       Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terakreditasi ungul. Program studi manajemen secara berkala sering melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). KKL merupakan mata kuliah wajib yang diikuti oleh mahasiswa manajemen UMY. Program KKL sendiri memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa dalam melihat langsung bagaimana dunia kerja terjadi. Mahasiswa dapat melihat dan mengeathui proses produksi, kinerja sumber daya manusia, dan pemasaran, pada berbagai sektor bisnis mulai dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga perusahaan multinasional.

       Program studi manajemen UMY melaksanakan KKL dengan mengunjungi perusahaan multinasional PT Sido Muncul Tbk. di Semarang, Jawa Tengah. KKL ini tepatnya dilaksanakan pada Senin (30/10/2023).

       PT SIDOMUNCUL merupakan salah satu perusahaan jamu terbesar yang ada di Indonesia sampai saat ini. Perusahaan ini tidak hanya dikenal karena namanya, akan tetapi  perusahaan ini dikenal karena sistem pemasaran digital yang digunakannya sehingga dapat menarik konsumen secara meluas. Salah satu aspek pemasaran yang telah digunakannya yaitu dengan mengundang berbagai artis dengan memintanya untuk meminum jamu jamu tersebut. 

Siapa artis yang diundang dalam memasarkan produk jamu tersebut? Tentunya artis artis ternama dan yang memiliki kelebihan dalam bidang pemasaran & disesuaikan dengan karakter masing-masing artis tersebut. Artis-artis tersebut diantaranya Aurelie Moeremans, Putri Ariani, dan Veronica Tan. Ketiganya sebagai sosok yang merepresentasikan wajah perempuan Indonesia yang hebat dan berprestasi, ketiganya pun bicara tentang women empowerment di Indonesia.

Melalui media pemasaran digital tersebut PT SIDOMUNCUL kini menjadi perusahaan yang telah bertahan lama dan berkembang secara signifikan dari tahun ke tahun. Dengan demikian PT SIDOMUNCUL telah menjadi contoh bisnis yang sukses dan membangun masa depan yang berkelanjutan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline