Lihat ke Halaman Asli

Waspadai Buku-buku Wahabi di Indonesia!!

Diperbarui: 4 April 2017   16:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Setiap buku memang akan membawa manfaat jika kita mampu menangkap makna dan hikmah, namun hal ini tepat bagi mereka yang sudah memiliki prinsip kuat dan mampu mengkritisi buku yang dibacanya. Tapi bagi para pembaca awam tentu harus selektif dalam memilih buku. Jika tidak, alih-alih membawa manfaat, justru akan membawa mudharat, bahkan mungkin mengancam keselamatannya di akhirat karena tidak sejalan dengan arahan Tuhan dan Rasul-Nya.

Di masa ini cukup banyak beredar buku-buku yang berfahaman Salafi Wahabi. Ada yang dijual mahal, ada pula yang dijual murah biar laku untuk menyebarkan virus-virus Salafi Wahabi dalam masyarakat kita. Ciri-cirinya biasanya menampilkan nama Syaikh-syaikh mereka di halaman depan, baik karangannya, maupun tahqiqan-nya. Seperti  Muhammad Ibn Abdul Wahhab, Ibn Taimiyah, Ibn Qayyim Al-Jawziyah, Abdul Aziz bin Baz, Muhammad Nashiruddin Al-Albani, Muhammad Shalih Al-Utsaimin, dan lain-lain.

Dibawah ini kami tampilkan daftar penerbit buku beraliran Salafi Wahabi di Indonesia yang harus kita waspadai, antara lain:

- Ash-Shaf Media

- Cahaya Tauhid Press

- Darul Haq

- Darul Falah

- Darul Atsar

- Darul Hadist

- Darus Sunnah

- Darul Qolam

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline