Lihat ke Halaman Asli

Muhammad arsyadslamat

Mahasiswa disalah satu universitas jawa timur

Kelompok 10 KKN T 35 dan Kontribusinya di Bulan Ramadhan

Diperbarui: 22 Maret 2024   01:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

blog pribadi

masyarakat dusun mening desa prajegan, sukorejo ponorogo kembali merayakan tradisi buka puasa bersama, dalambuka puasa ini agak berbeda karena dalam buka puasa kali ini juga diramaikan oleh mahasiswa UNIDA Gontor sebagai peserta KKN T 35. sehingga kegiatan ini sungguh dipenuhi oleh semangat kebersamaan dengan harapan guna mempererat rasa persaudaraan terutama di bulan ramdhan ini. 

di indonesia kegiatan buka bersama menjadi tradisi yang tak terpisahkan dari kehidupan bermasyarakat, setiap hari sebelum azan dimasjid berkumandang masyarakat akan berkumpul dengan suka ria untuk menikmati hidangan yang akan disediakan scara sukarela oleh masyrakat setempat yang diorganisir oleh takmir masjid atau oleh masyrakat setempat.

blog pribadi

lebih dari sekedar berbuka puasa, momen ini juaga menjadi ajang  untuk meningkatkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama, melalui kegiatan berbuka puasa bersama, masyarakat indonesia terutama di desa prajegan dusun mening yang juga diikuti oleh peserta KKN dapat terus menjaga kesatuan dan kerukunan dalam berbangsa dan bernegara.

dengan berbuka bersama kita melangkah menuju masa depan yang baik,dimana nilai-nilai kemanusiaan dan toleransi selalu menjadi landasan utama semoga landasan semangat persaudaraan yang terpancar dari berbuka bersama di mushola Al-iman dusun mening menjadi cahaya yang menerangi perjalanan kita menuju kehidupan yang lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline