Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Azhar Pratama

Tulisan informasi seputar olahraga dan perihal isu lingkungan hidup

Bayern Munchen Kembali Jadi Juara Bundesliga

Diperbarui: 17 Juni 2020   09:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sepakan Robert Lewandowski bawa Bayern Munchen raih kemenangan atas Werder Bremen (sumber: twitter @FCBayern)

Bayern Munchen kian tak terbendung untuk bisa merengkuh gelar juara Bundesliga musim 2019/2020 setelah rabu dinihari tadi (17/6/2020) sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Werder Bremen pada lanjutan Bundesliga gameweek ke-32 di Weserstadion, Bremen.  Pertandingan yang berlangsung ditengah guyuran hujan tersebut dikuasai oleh Bayern Munchen. 

Namun Werder Bremen melakukan perlawanan sengit untuk bisa keluar dari zona degradasi. Gol tunggal Robert Lewandowski di menit ke-43 memanfaatkan umpan chip dari Jerome Boateng menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Gol ini merupakan gol ke-45 Lewandowski musim ini bersama Bayern Munchen sekaligus mencatatkan rekor gol terbanyak dalam semusim sepanjang karirnya. Bayern Munchen pun sempat bermain dengan 10 orang sejak menit ke-79 setelah Alphonso Davies menerima kartu kuning kedua. 

Hingga pertandingan berakhir, gol Robert Lewandowski menjadi satu-satunya gol yang tercipta. Dengan sisa 2 pertandingan Bundesliga, Bayern Munchen sukses memastikan gelar juara Bundesliga yang ke-29 setelah unggul 10 poin atas Borussia Dortmund di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga. Gelar ini juga meneruskan dominasi Bayern Munchen di Jerman selama 8 tahun berturut-turut menjadi juara. 

Hasil ini tak lepas dari racikan strategi pelatih baru, Hans-Dieter Flick, yang baru menangani Bayern Munchen sejak 4 November 2019 menggantikan Niko Kovac yang dipecat. Padahal kala itu Bayern Munchen sedang terseok-seok di Bundesliga dengan sejumlah catatan negatif bahkan hingga terlempar dari 4 besar klasemen. Kini Bayern Munchen tak terkalahkan di 23 pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan meraih 22 kemenangan dan hanya 1 kali imbang, serta masih berpeluang menjuarai DFB Pokal dan Liga Champions.

Skuad Bayern Munchen merayakan keberhasilan gelar juara Bundesliga yang ke-8 secara berturut-turut. (sumber : twitter @FCBayern)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline