Lihat ke Halaman Asli

Persiapan Shalat Jum'at Mahasiswa KKN MIT-16 Posko 43 Lakukan Bersih Masjid Nurul Huda Ngampel Kulon

Diperbarui: 8 Juli 2023   16:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bertepatan Pada hari Jum'at Pagi (07/07/2023), pukul 08.00 WIB. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT 16) UIN Walisongo Semarang Membersihkan Masjid Nurul Huda yang berada di wilayah Krajan, Kulon, Kec. Ngampel, Kabupaten Kendal Ngampel, Jawa Tengah 51357. Kegiatan pembersihan masjid ini dilakukan pada setiap pagi, hari Juma't, bertepatan sebelum ditunaikannya sholat Jum'at sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini koordinator desa KKN MIT 16 posko 43, Mas Syaifudin. menyampaikan "diadakannya pembersihan masjid ini bertujuan agar masyarakat dapat menunaikan ibadah sholat Jum'at dengan khusuk, kebersihan masjid adalah sesuatu yang penting, dengan lingkungan yang bersih melaksanakan ibadahpun akan terasa lebih nyaman, masjid harus dijaga kebersihannya agar terhindar dari najis. 

Kami Bersyukur Kegiatan bebersih masjid ini berjalan dengan lancar, Tim KKN posko 43 bekerja sama membersihkan masjid dimulai dari menyapu dan mengepel lantai, membersikan halaman masjid dengan mencabut rumput-rumput yang ada di halaman masjid, membersihkan kamar mandi masjid, dan yang lainya.

Sebelum melakukan bersih-bersih masjid, koordinator desa meminta izin kepada Ketua Takmir masjid Bapak Kyai Masrun. pada hari Rabu, 5 Juli 2023. "iya mas terimakasih atas bantuan tenaganya dari mahasiswa KKN UIN Walisongo, nanti saya akan beritahukan pada marbot masjid ". Dan akhirnya kegiatan bebersih masjid bisa dilaksanakan.

Harapan kedepannya kegiatan ini bisa berjalan terus.sehingga dengan adanya mahasiswa KKN ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat setempat Khususnya masyarakat sekitar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline