Lihat ke Halaman Asli

muhammad nur ali

mahasiswa s2

PKM tentang Membangun Manajemen Komunikasi dan Integritas dalam Menghadapi Tantangan Dunia Kerja

Diperbarui: 1 November 2022   19:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sejumlah mahasiswa Program Studi   Universitas Pamulang melaksanakan program pelatihan dan penyuluhan di Kecamatan Serpong dengan mengusung tema “Membangun Manajemen dan Kualitas diri dalam menghadapi tantangan dunia kerja di kecamatan Serpong”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 30 Oktober 2022 ini bekerja sama dengan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Leguti. Program pealtihan dan penyuluhan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan oleh mahasiswa Magister Manajemen Universitas Pamulang sebagai implementasi dari Tri dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian).

Ketua Tim PKM menyatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya meningkatkan komunikasi dan integritas untuk menghadapi tantangan dalam dunia kerja terkhusus dalam mengembangkan KUB Leguti. “Produk-produk yang dihasilkan KUB Leguti sudah memiliki izin BPOM dan sertifikasi halal sehingga layak untuk dipasarkan, namun pengelola KUB Leguti belum memiliki kemampuan komunikasi yang mumpuni untuk memasarkan produknya.” kata Ketua Tim PKM dalam keterangannya.

Dokpri

Pada kesempatan kali ini, Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Pamulang menargetkan 130 anggota pengurus KUB Leguti. Andini selaku ketua KUB Leguti menjelaskan bahwa produk unggulan yang dihasilkan adalah kerupuk kulit pisang yang beberapa kali mendapat penghargaan sebagai juara perlombaan di berbagai festival. Meskipun sudah memenangkan berbagai penghargaan, namun produk kerupuk kulit pisang ini masih belum banyak dikenal di pasaran.

Andini menyatakan sangat terbantu dengan diselenggarakkannya program PKM karena mahasiswa menjelaskan dan memberikan pemahaman secara langsung kepadapengurus KUB terkait cara membangun manajemen komunikasi guna meningkatkan minat pasar. Pengurus KUB Leguti berharap agar produk yang mereka hasilkan dapat dikenal oleh masyarakat secara luas sebagai produk unggulan dan oleh-oleh khas Tangerang Selatan.

Atas nama KUB Leguti, Lurah Lengkong Gudang Timur Bapak Firdiansyah, S.sos. menyampaikan terima kasih Kepada Tim PKM Magister Manajemen Universitas Pamulang. Beliau juga berharap kegiatan kerjasama seperti ini terus berlanjut. “Harapan kami kegiatan ini  dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar serta merupakan perannya atas kehadiran mahasiswa Universitas Pamulang di masyarakat. Atas nama KUB Leguti dan masyarakat Serpong saya menyampaikan terimakasih Kepada Tim PKM Unpam.” Ujar Firdiansyah, S.sos Selaku Pak Lurah Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong – Tangerang Selatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline