Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya E-Commerce dalam Meningkatkan Pendapatan dan Kinerja UMKM

Diperbarui: 29 Juni 2024   23:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

source by : https://interactive.co.id/blog/5-pengusaha-ukm-yang-sukses-mengembangkan-bisnisnya-dengan-bermodal-internet-151.html

Sudah kita sadari bahwa Digitalisasi pada saat ini sangat berperan penting dalam kehidupan kita. Tanpa kita sadari, kita hidup bersama teknologi seperti penggunaan Smartphone, Televisi, bertransaksi menggunakan Smartphone dan lain sebagainya. E-Commerce masih belum dimanfaatkan dan diterapkan disemua UMKM. 

Dengan menggunakan E-Commerce, UMKM bisa meningkatkan pendapatan yang lebih dari sebelumnya dan meningkatkan kinerja yang lebih baik. 

E-Commerce memungkinkan UMKM untuk menembus pasar global dan memperluas daya saing dan pengasilan UMKM. Dengan menggunakan E-Commerce, efisiensi operasional UMKM dan bahkan mengurangi biaya pengelolaan. 

Karena, kita bisa mengendalikan operasional dengan sangat mudah dan dimana saja dengan bermodalkan Smartphone atau Laptop. E-Commerce juga memungkinkan UMKM untuk mengembangkan produk yang berkualitas dan dapat dipasarkan secara efektif serta meningkatkan minat beli konsumen.

Contoh pemuda yang sukses menggunakan E-Commerce dengan baik. Namanya adalah Yukka Harlanda, bisnisnya ini dimulai dari saat Yukka kesulitan mencari ukuran sepatu yang cocok untuknya. Jika Yukka menemukan ukuran sepatu yang cocok pun harganya masih cukup mahal baginya. 

Karena itu, muncullah ide untuk memproduksi sepatu dengan desain yang bagus dan tentunya lebih murah. Yukka memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan X. Hingga kini Ia telah membuat website sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline