Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN UNILA PERIODE 1 2024 Membuat Papan Nama Jalan dan Mendaftarkannya Ke Google Maps Untuk Wilayah Kampung Gunung Tapa Ilir

Diperbarui: 3 Februari 2024   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi 

Mahasiswa KKN UNILA Periode 1 2024 Membuat Papan Nama Jalan yang Berdasarkan Pemetaan Luas Wilayah Terbaru Kampung Gunung Tapa Ilir dan Mendaftarkannya Ke Google Maps.

Pada kegiatan ini mulai dilakukan pada hari Sabtu, 10 Januari 2024. Hal pertama yang dilakukan mereka adalah survei langsung ke setiap sudut batas wilayah Kampung Gunung Tapa Ilir. Hal ini dilakukan untuk membuat sebuah peta kampung yang sesuai dengan keadaan sekarang setelah hasil pemekaran.

Setelah mendapat data peta, mereka kembali survei untuk memberi tanda jalan mana saja yang akan diberi nama. Hasilnya mereka mendapat 41 ruas jalan yang akan diberi nama.

Pada minggu selanjutnya, yaitu hari Sabtu, 17 Januari 2023 mereka telah menentukan nama Pahlawan yang akan didaftarkan sebagai nama jalan. Penamaan ini didiskusikan dan disetujui oleh Kepala Kampung dan Aparat Kampung.

Langkah selanjutnya membeli bahan yang digunakan dalan pembuatan papan nama jalan ini. Disini mereka menggunakan kayu mentru sebagai tiang nya. Pasalnya kayu ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan kuat sehingga dapat bertahan lama.

Proses pembuatan 41 papan nama jalan ini membutuhkan sekitar 1 minggu untuk selesai hingga terakhir proses penyablonan pada hari sabtu, tanggal 24 Januari 2024. Setelah jadi, pemasangan dilakukan pada hari Sabtu, 31 Januari 2024 secara bersama-sama dengan aparat kampung dan mahasiswa kkn unila.

Proses Pemasangan 

Selain memberi nama dengan papan, mahasiswa KKN juga mendaftarkan jalan tersebut ke google maps agar mempermudah pendatang yang akan mencari alamat di Kampung Gunung Tapa Ilir.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline