Lihat ke Halaman Asli

RISMA Sambut Ramadhan 2023 dengan Syiar Al-Quran

Diperbarui: 19 Januari 2024   09:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

JAKARTA -- 18 JANUARI 2024, Ramadhan di tahun 2023 merupakan Ramadhan yang sangat amat membekas di hati para kaum muslim, sebab Ramadhan kali ini sudah terbebas dari Covid-19 yang dimana Ramadhan sebelumnya semua aktivitas dilarang terlebih lagi kegiatan yang mengharuskan keluar rumah, tetapi sekarang berbeda dari yang sebelumnya, yang dimana bebas melakukan hal tanpa khawatir mengenai Covid-19.

Jika membahas masalah Ramadhan, tidak luput dari yang Namanya acara "Syiar Ramadhan" atau "Gema Ramadhan" yang diadakan di masjid -- masjid di seluruh Indonesia guna mendekatkan diri kita kepada Tuhan YME di bulan Ramadhan. Seperti yang dilakuakn oleh para Remaja Islam Masjid Al -- Maghfiroh atau masyarakat menyebutnya dengan singkatan RISMA, di Jl. Jeruk Purut, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Remaja Islam Masjid Al -- Maghfiroh atau RISMA membuat kegiatan Syiar Ramadhan 1444 H / 2023 M dengan tema "Membangun Generasi Muda Dengan Hikmah Al-Quran." Hal ini sangat disambut baik oleh masyarakat, sebab Masjid Jami' Al-Maghfiroh sudah lama tidak mengadakan acara tersebut, jadi masyarakat setempat, TPA atau TPQ setempat, sangat berantusias untuk mengikuti acara tersebut.  

Menurut Ahmad Fatih Selaku Ketua RISMA mengatakan bersyukur banget walaupun RISMA berisikan orang -- orang yang sudah kerja, masih berkuliah, bahkan ada yang sudah berkeluarga, tapi masih mau membuat acara ini pertama kalinya sejak tahun 2012. "Bersyukur banget sih, soalnya kita kan udh pada sibuk semua ya, ada yang sibuk kuliah, kerja, berkeluarga, dll. Tapi pas ada arahan dari pihak masjid kalau disuruh buat acara seperti ini langsung pada mau gitu." Katanya.

"yaa walaupun dikasih tau nya h-2 minggu, terus juga persiapannya mepet banget, tapi anak -- anak mau diajak kerja sama lah, mau di bagi tugas beli ini beli itu dalam kondisi sedang berpuasa, dan alhamdulillah nya acara yang berlangsung selama 3 hari ini bisa berjalan dengan lancar." Ucap Ahmad Fatih selaku Ketua RISMA.

"Harapan saya untuk kedepannya semoga masyarakat terus mendukung kegiatan yang kami lakukan setahun sekali ini, gak cuman pas hari ini aja, tapi juga di tahun -- tahun selanjutnya." Ucap Ahmad Fatih selaku Ketua RISMA.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline