Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Nurul Yaqin

masih menumpuh S1 komunikasi

GenBI Jember Ajarkan Hidroponik di Primkoppabri Jember

Diperbarui: 8 Oktober 2019   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto pribadi

"GenBI Jember sedang menyosialisasikan hidroponik kepada anggota calon nasabah Bank Bukopin." Foto (Fikri Anwari)

Faktualnews - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember lagi-lagi menunjukkan energinya untuk negeri. Kali ini mereka diundang untuk sosialisasi tentang hidroponik di Primer Koperasi Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PRIMKOPPABRI) Jl. Brawujaya No.81 A, Mangli Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Kegiatan sosialisasi itu diikuti sekitar 30 anggota calon nasabah Bank Bukopin yang diadakan pertemuan secara rutin tiap bulannya. Kegiatan berlangsung dari pukul 8.30 WIB hingga 10.30 WIB.

"Hidroponik sendiri dilakukan sebagai pengenalan salah satu alternatif kegiatan sampingan yang dapat bermanfaat bagi para calon nasabah," tukas salah seorang anggota GenBI Jember Erta Aprilia, selasa (8/10/2019).

Kegiatan hasil kerjasama dengan Bank Bukopin Cabang Jember itu, selain sosialisasi Bank Bukopin, juga pengenalan hidroponik yang dilakukan oleh GenBI.

Erta mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan salah satu pengabdian GenBI sebagai salah satu tugasnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Sebelumnya GenBI juga diminta oleh Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Jember untuk membina hidroponik yang dilakukan di sekolah tersebut.

Erta berharap, setelah pelaksanaan kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan baru tentang hidroponik. "Semoga dapat bermanfaat serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Sementara itu, Supervisor Bank Bukopin, Prasetyo mengatakan, materi yang disampaikan komunitas GenBI bagi para anggota calon nasabah sangat akurat dan dapat memberikan manfaat jauh lebih besar mengenai hidroponik.

"saya sangat mengapresiasi komunitas GenBI dalam memberikan penjelasan mengenai hidroponik, dan nantinya bakal ada sinergi lagi untuk tahap praktik hidroponik," tandasnya.

Penulis: Muhammad Nurul Yaqin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline