Lihat ke Halaman Asli

Wisata Rekreasi Teropong Kota Lampung

Diperbarui: 1 Desember 2021   09:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata Rekreasi Teropong Kota Bandar Lampung

Terdapat di Bandar Lampung

Wisata rekreasi Teropong Kota Wisata bebukitan sepertinya ini memang tengah digandrungi oleh millenials kota tapis berseri ini. Sebut saja Puncak Mas, Bukit Sakura dan Bukit Sindy. Ketiganya merupakan wisata bukit di dalam kota yang menawarkan keindahan panorama kota melalui sudut pandang masing-masing.

Menuju Bukit Sindy amatlah mudah, dari arah Pasar Bambu Kuning, ambil jalan Imam Bonjol menuju arah Kemiling, sekitar 700 meter dari Pasar Bambu kuning, terdapat semacam perempatan jalan.

Di lokasi ini akan tampak gapura bertuliskan Bukit Sindy di sebelah kanan, selanjutnya kita hanya perlu menanjak ke atas dan sampailah di tempat Teropong Kota Bukit Sindy berada. Persisnya di Jl. Tamin, Pasir Gintung, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung.

Lampung Geh menyarankan agar teman-teman berhati-hati saat menanjak karena cukup curam, terlebih belakangan ini Kota Bandar Lampung sedang gencar-gencarnya menerima air langit.

Cukup merogoh kocel sedalam 10 ribu rupiah untuk memasuki kawasan wisata ini tanpa dipungut biaya parkir atau lain-lain. Di buka untuk umum sekitar pertengahan 2017 lalu, Bukit Sindy sukses menjadi primadona untuk nongkrong dan kongkow muda-mudi daerah sekitar kota.

Terlebih lokasi bukit ini amat strategis, sebuah bukit yang dikelilingi oleh dataran perkotaan. Maka tidak heran jika suguhan pemandangan seluruh dataran kota Bandar Lampung terbentang bak miniatur. View inilah yang menjadi favorit pengunjung Bukit Sindy.

Tempat wisata satu ini akan mulai ramai dikunjungi ketika menjelang petang, jam 17.00-12.00 kendati bisa dikunjungi tanpa batasan waktu. Ini karena momen terbaik untuk menikmati pemandangan kota Bandar Lampung dari ketinggian adalah saat petang menjelang malam hari.

Ketika perlahan-lahan matahari Mulai tergelincir di barat, saat lampu-lampu dari jalan, perumahan penduduk, maupun gedung-gedung mulai menyala. Serupa taburan bintang di angkasa, kota Bandar Lampung tampak cantik berkelap-kelip.

Rina (35 tahun), salah seorang karyawan yang bertugas sore itu mengatakan bahwa Bukit Sindy acap kali dijadikan sebagai tempat nonton bareng pertandingan bola maupun moto GP.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline