Lihat ke Halaman Asli

Adakan Lomba TPQ, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Gali Potensi Generasi Berprestasi

Diperbarui: 23 Februari 2022   07:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisitif Terprogram Dari Rumah 13 (KKN MITDR 13) Kelompok 39 UIN Walisongo melaksanakan kegiatan pengadaan Lomba TPQ yang terpusat di desa Muntung Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung yang dilaksanakan pada Minggu (20/02). Beberapa cabang lomba diterapkan pada kegiatan lomba TPQ seperti, lomba adza, lomba tartil, lomba tahfidz, lomba ceramah, lomba praktek sholat dan lomba mewarnai. Lomba TPQ ini diikuti oleh semua TPQ di setiap dusun yang ada di desa muntung.

Pengadaan lomba TPQ ini merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya dari Kabupaten Temanggung sendiri tertunda dikarenakan adanya pandemic covid-19. Mahasiswa KKN MIT DR 13 Kelompok 39 berinisiatif mengadakan lomba TPQ ini yang ditanggapi positif serta antusias oleh warga desa. "disini belum ada lomba TPQ mas, dari tingkat kecamatan pun belum ada sudah 2 tahun belakangan ini belum ada mungkin karena pandemic mas".- ujar warga setempat sekaligus salah satu pengajar di TPQ saat ditanya mengenai ada tidaknya lomba TPQ.

Dok. Pribadi

Tujuan diadakannya kegiatan lomba TPQ ini adalah untuk menonjolkan pengabdian mahasiswa terhadap sosialisasi kepada warga setempat sekaligus menggali potensi-potensi muda yang berprestasi. dan akhirnya terbukti ada beberapa yang berprestasi atau mampu tau dimana skill mereka apa bakat mereka. dari warga setempat juga sangat mendukung adanya lomba TPQ ini, disamping itu anak-anak juga merasa senang karena dapat menerima hadiah dan snack serta bisa menjadi wahana bermain bagi mereka. mahasiswa KKN pun tambah responsif karena ini merupakan daya tarik sosial bagi mereka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline