Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Rivky Ghiffari

Mahasiswa Universitas Muhammadyah Prof. Dr. HAMKA Program Study Ilmu Komunikasi

Investasi Bodong 8 Miliar, Pelaku Masih SMA

Diperbarui: 9 Januari 2021   14:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Pelaku (RJ) Saat ditangkap Meruya, Jakarta Barat

Seorang pria berinisial (RJ) ditangkap, karena diduga menjalankan investasi bodong yang melibatkan ratusan korban. (RJ) ditangkap di kediamannya pada Senin, 4 Januari 2021 Pukul 19:00 WIB Meruya, Jakarta barat. Pria tersebut di duga masih di bawah umur, karena masih mengenyam pendidikan di salah satu sekolah yang berada di Jakarta.

Jika dikalkulasikan total uang yang telah di terima oleh (RJ) mecapai 8 Miliar Rupiah dari ratusan korban yang menginvestasikan uangnya kepada (RJ), bahkan ada beberapa korban yang mengalami Stres karena uangnya di bawa kabur oleh (RJ). Besarnya nominial uang dan banyaknya korban dari (RJ) ini membuat kasus (RJ) terus didalami oleh pihak kepolisian.

"Awalnya saya ikut investasi ini memang sangat menguntungkan, namun saya investasikan uang saya lagi dengan harapan mendapat keuntungan yang sama seperti awal, tapi nyatanya bukannya untung malah uang dibawa kabur" Penuturan (DA) salah satu dari ratusan korban saat di wawancara. Selasa (5/1/21). 

Menurut informasi Investasi ini dilakukan dengan cara membuat korban merasa percaya dengan  keuntungan besar yang di tawarkan pelaku (RJ). Awalnya dana para korban memang cair dan menguntungkan, namun setelah korban percaya dan menginvestasikan kembali dananya kepada (RJ) dengan nominal yang lebih besar dan berharap akan mendapat keuntungan lebih, namun setelahnya korban menghilah dan uang yang di investasikan tidak ada kejelasannya.

Setelah menghilang (RJ) dilaporkan kepada pihak kepolisian sebelum akhirnya (RJ) ditangkap dan diamankan kepolisian Jakarta Barat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline