Lihat ke Halaman Asli

Namika Wiliam

Just Hobby

Tim KKN-PPM 124 UNIMAL Desa Mane Tunong Adakan Lomba Tahfidz Tingkat Anak Usia Dini

Diperbarui: 24 November 2021   13:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Tim KKN-PPM Kelompok 124 Desa Mane Tunong mengadakan lomba tahfidz surah pendek untuk anak-anak usia dini di PAUD IT (Islam Terpadu) Bunda Lina yang berlokasi di Desa Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara (Sabtu, 20/11/2021).

Lomba tahfidz diadakan guna untuk mengajak anak-anak agar lebih semangat lagi dalam membaca, menghafal, dan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an, serta untuk membiasakan anak-anak agar selalu dekat dengan Al-Qur'an.

Bisa dilihat pada zaman sekarang anak-anak sudah jarang membaca Al-Qur'an dikarenakan mereka sibuk dengan adanya gadget yang digunakan untuk bermain games, tiktok, dan sosial media lainnya, dan juga melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat.

Dengan demikian Tim KKN-PPM Kelompok 124 Desa Mane Tunong mengadakan lomba tahfidz agar mampu menghidupkan kembali budaya membaca Al-Qur'an kepada anak-anak usia dini agar mereka semakin dekat dengan Allah dan juga mengajak orang tua agar mampu mendidik anak-anak mereka sejak dini dengan cara mendekatkan mereka dengan Al-Qur'an.

"Dengan ditanamkan budaya membaca Al-Qur'an sejak dini, maka akan tertanam pula sifat dan perilaku yang baik pada jiwa anak-anak tersebut. Sehingga, anak-anak tersebut kelak akan menjadi insan yang baik di dunia maupun di akhirat," kata Fajar Maulana.

Kegiatan ini juga memberi contoh positif yang dapat dilakukan oleh anak-anak pada masa pandemi Covid-19 ini. Sehingga, anak-anak dapat memanfaatkan waktu luangnya dengan membaca Al-Qur'an daripada bermain game, tiktok, dan sosial media lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline