Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Gozali

Mahasiswa Baru

Bigetron lahir sebagai Juara Baru SEA

Diperbarui: 2 November 2020   13:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. PMPL SEA

Bigetron Red Aliens lagi-lagi mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai Turnamen PUBG Mobile Pro League -- Fall Split 2020: Southeast Asia yang diadakan secara daring pada Jumat (23/10/2020) hingga Minggu (25/10/2020).

Meskipun sempat terpeleset di hari kedua, namun BTR kembali menunjukan taringnya pada hari ketiga dengan mendapatkan 4x chiken dinner serta 197 total point yang dikantongi membuat Red Alien semakin melejit menuju puncak.

Hal tersebut membuat Bagus "Luxxy" Prabaswara dan kawan-kawan menjadi pemimpin klasemen dan menutup PMPL SEA Final dengan chiken dinner  pada map vikendi serta terpaut 30 poin dengan posisi kedua yakni Aerowolf Limax.

Tak puas hanya mendapatkan juara, Muhammad "Ryzen" Albi juga menyabet gelar terminator serta the best rusher. Gelar ini membuatnya berhak membawa pulang hadiah sebesar 6000 USD atau sekitar Rp87,9 juta.

dok. PMPL SEA

Mengenai jalannya permainan, pada hari pertama Bigetron RA sempat mengalami too soon pada match pembukaan sehingga terjadi penurunan mental pemain. Namun Bagas "Zuxxy" pramudita selaku Leader para Aliens itu dapat mengembalikan mental pemainnya dengan mendapatkan winner winner chiken dinner atau yang biasa disebut WWCD pada pertandingan ke tiga membuat Bigetron kembali menduduki papan tengah klasemen.

Pada hari terakhir, pasukan setan merah ini benar-benar tidak memberi ampun kepada tim lain  mendapatkan triple chiken dinner sehingga mereka dapat mengkokohkan posisinya di puncak. Hal ini disebabkan oleh adanya evaluasi yang dilakukan oleh sinyo selaku pelatih dari Bigetron RA.

Selain Bigetron RA, ada 2 tim lain perwakilan indonesia yang bermain dalam PMPL SEA Final ini yaitu Aerowolf Limax dan Aura Fire. Sayangnya Aura Fire tidak bisa menunjukan  apinya dan hanya menduduki papan bawah yakni posisi 15.

Setelah menjuarai PUBG Mobile Pro League -- Fall Split 2020: Southeast Asia ini, Bigetron RA telah memperoleh semua piala kejuaraan resmi tencent games dari mulai nasional hingga internasional seperti PUBG MOBILE CHAMPIONSHIP Nasional (PINC) 2018,PUBG MOBILE Club Open (PMCO) 2019, PUBG MOBILE World League 2020 dan PUBG MOBILE Pro League (PMPL) dengan total pendapatan lebih dari 8 Milyar rupiah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline