Lihat ke Halaman Asli

Muhamad Yusup

FAKTOR PERKEMBANGAN GADGET YANG MEMPENGARUHI KEHARMONISAN KELUARGA DAN SEKOLAH.

Beri Edukasi kepada Masyarakat , STIH Painan Gelar PKM tentang Pentingnya Sertifikat sebagai Alas Hak Kepemilikan Tanah

Diperbarui: 18 Juli 2024   23:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

STIH Painan

Beri Edukasi Kepada Masyarakat, STIH Painan  Gelar PKM Tentang Pentingnya sertifikat  sebagai alas hak kepemilikan tanah

TANGERANG-Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Cikupa, Melalui Program pengabdian masyarakat (PKM ) , Kegiatan dengan tema "tentang pentingnya sertifikat  sebagai alas hak kepemilikan tanah".

Kegiatan yang dihadiri Sekretaris Desa ( Cikupa ) Moh.Novam ,Binamas,Babinsa, Dosen STIH Painan Suandi,SH.,M.H, Herlina,SH.,M.Kn ,Arif Bijaksana,SH.i MH sekaligus narasumber dalam kegiatan serta peserta dari masyarakat Desa Cikupa tersebut berlangsung di aula Kantor Desa Cikupa,Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang,Kamis(18/7/2024)

Sekretaris Desa Cikupa Moh.Novan Mewakili Kepala Desa Cikupa dalam sambutannya menyampaikan , Sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa syukur  bahwa pihak STIH Painan bisa bekerjasama dengan pemerintah Desa Cikupa Melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ,Khusunya kepada masyarakat Desa Cikupa dalam memberikan Edukasinya.

Menurutnya,  Dengan adanya kegiatan PKM dari pihak STIH Painan masyarakat sudah di berikan edukasi agar masyarakat Desa Cikupa bisa menjaga sertifikat dengan baik dan tidak hilang, Selain itu dengan edukasi seperti ini masyarakat bisa mengerti dan menjaga agar sertifikat tidak mudah di palsukan.

STIH Painan

"Tentu kegiatan ini sangat di sambut baik oleh Kami pihak Desa Cikupa , Karena kegiatan seperti ini moment yang baik agar masyarakat memahami apa yang di sampaikan narasumber tentang pentingnya sertifikat  sebagai alas hak kepemilikan tanah,".Ujar.

Novan Mengatakan ,Momentum kegiatan PKM ini selain meminta kepada para ketua RT, RW termasuk BPD dan Para Keder untuk tidak malu bertanya kepada narasumber , ia juga berperan agar kegiatan PKM dari STIH Painan bisa di manfaatkan dengan baik, Ucapnya.

Sementara Ketua PKM Suandi,SH.,M.H menjelaskan, Kegiatan PKM yang di langsungkan di Desa Cikupa saat ini tentang Pentingnya sertifikat Tanah secara elektronik. Sesuai Permen ATR No.1 Tahun 2021 Tentang sertifikat elektronik dan keuntungan , Untuk itu tujuan sosialisasi yang di laksanakan STIH Painan agar masyarakat mengetahui tentang sertifikat manual dan elektronik.

STIH Painan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline