Lihat ke Halaman Asli

Cinta Kasih dalam Kebenaran sebagai Pribadi yang Merdeka

Diperbarui: 8 September 2022   16:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cinta Kasih dalam Kebenaran sebagai Pribadi yang Merdeka

Nama:Muhamad Ray Rahiiq
NPM:6032201077

 Dalam Lampiran ini saya akan menjelaskan mindmap tentang Cinta Kasih dalam Kebenaran sebagai Pribadi yang Merdeka. Cinta Kasih dalam Kebenaran terdapat 5 point yang cukup penting yaitu Bertanggung jawab ,Menghargai,Kejujuran,Dan Kerjasama.

1.Bertanggung Jawab
Kita harus memiliki sikap bertanggung jawab dimanapun kita berada.Karena bertanggung jawab sangat penting untuk kehidupan kita.Karena orang yang bertanggung jawab itu oranng yang sangat dihargai oleh orang lain.Sebagai mahasiswa kita wajib memiliki sikap tanggung jawab contohnya seperti tanggung jawab terhadap tugas tugas yang diberikan,dan tanggung jawab atas perbuatan yang telah dilakukan

2.Menghargai
Kita sebagai sesama manusia harus memiliki sikap saling menghargai karena sangat penting untuk perilaku kehidupan kita.Dan dengan kita menghargai orang lain,mereka juga akan respect dan menghargai kita juga.Sikap saling menghargai berdampak sangat positif karena bisa memiliki banyak teman untuk relasi.

3.Kejujuran
Kita harus memiliki sikap kejujuran karena sangat penting untuk kehidupan sehari hari.Karena membuat kepercayaan untuk orang lain percaya sama kita sangat mahal.Kita harus menjunjung tinggi kejujuran. Kita juga harus berkata jujur apa adanya sesuai kejadian yang terjadi.

4.Kerjasama
Kita harus pandai dalam Kerjasama dengan orang.Karena Kerjasama itu penting dan sangat dibutuhkan dalam hal positif.Contoh Kerjasama kita harus diskusi kerja sama dengan kelompok untuk menyelesaikan suatu pekerjaan agar lebih mudah dan cepat untuk menyelesai




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline