Lihat ke Halaman Asli

Muhamad Nuraeni

wiraswasta

Ini Musim Kemarau, Jangan Bakar Jerami, Itu Pesan Kapolsek Sidomukti

Diperbarui: 25 Agustus 2023   14:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.harian7.com

SALATIGA - Jangan bakar jerami, sebab jika dibakar kemungkinan besar api akan merambat ke lahan perkebunan milik petani lain bahkan sampai ke pemukiman penduduk mengingat saat ini musim kemarau panjang.

Demikian disampaikan Kapolsek Sidomukti Polres Salatiga, Kompol Sunoto saat patroli sambang di Kampung Cabean RT 05 RW 01 Kelurahan Mangunsari Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga, Jumat (25/08/2023).

Kompol Sunoto didampingi Kanit Provos Aiptu Adhi Irawan tak henti hentinya memberi nasehat kepada warga. Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga situasi aman kondusif di wilayah serta mengantisipasi terjadinya kebakaran di musim kemarau.

"Alangkah baiknya jerami dimanfaatkan sebagai kompos organik. Banyak yang sudah membuktikan bahwa pemberian kompos jerami pada tanaman mampu meningkatkan hasil panen, hal ini dikarenakan kompos jerami dapat menambah hara pada tanah,"ujar Kompol Sunoto saat menasehati Sunarmin.

Sunarmin seorang warga menyambut baik Kapolsek Sidomukti. Iapun menyampaikan terimakasih atas saran dan masukan yang disampaikan.

"Saya siap untuk tidak membakar jerami dan akan dijadikan sebagai pupuk kompos,"ungkapnya.

Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif melaksanakan patroli sambang kewilayahan guna memantau perkembangan situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya kebakaran dimusim kemarau.

"Berikan pemahaman kepada warga maupun petani untuk tidak membakar sampah maupun jerami, mengingat saat sekarang musim kemarau sehingga dapat memicu terjadinya kebakaran,"pesan  AKBP Aryuni.(*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline