Lihat ke Halaman Asli

Sosialisasi Pencegahan Bullying di SD Benda 03 Sirampog

Diperbarui: 24 Juli 2024   11:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SD Benda 03 (Dokpri)

Rabu, 24 Juli 2024 dilaksankan salah satu program Sekolah Ramah Anak Program tersebut antara lain, Sosialisasi Pencegahan Bullying untuk peserta didik kelas 1-kelas 6 SD Negeri Benda 03 Sirampog. Tujuan dari sosialisasi bullying yaitu untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik mengenai bullying dan dampak perilakunya bagi pelaku maupun korban.

Kegiatan sosialisasi  disampikan oleh Ibu Yana guru  Kelas 1 SD Negeri Benda 03 Sirampog pada pukul 09.00 -- 11.00 WIB. Materi yang disampaikan adalah pengertian bullying, jenis-jenis bullying, dampak bullying,dan bagaimana cara mengatasinya.Untuk memastikan para siswa paham akan materi,diberikan pertanyaan terkait materi yang sudah dipaparkan dan memberikan hadiah kepada siswa yang bisa menjawab.

Adanya sosialisasi bullying diharapkan tidak ada perilaku bullying di lingkungan sekolah, terutama di SD Negeri Benda 03 Sirampog serta para siswa mampu memahami apaitu bullying dan bagaimana tindakan yang harus dilakukan agar tercipta lingkungan belajar yang aman dan damai bebas dari perilaku bullying,juga mengantisipasi agar tidak terjadi hal buruk kedepanya.. Peserta didik dapat mengikuti kegiatan pembelajaran tanpa adanya gangguan dari teman sebayanya.

Terimakasih...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline