Lihat ke Halaman Asli

Kkm 48 Desa Pulo Ampel

Mahasiswa universitas bina bangsa

Bangkitkan Semangat UMKM, Mahasiswa KKM Kelompok 48 Uniba Ajak Masyarakat Puloampel Berkreasi dan Berinovasi

Diperbarui: 1 September 2022   06:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(31/07/2022) Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 48 Universitas Bina Bangsa ikut serta UMKM dalam pembuatan keripik bawang dan keripik pisang di Desa Puloampel. Masyarakat biasanya membuat keripik bawang dan keripik ini hanya untuk hari raya saja.

Keripik bawang dan keripik pisang ini sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia khususnya Desa Puloampel. Mahasiswa mengajarkan masyarakat untuk berkreasi dan berinovasi dibagian cipta rasa dan juga kemasan.

Hal ini bertujuan untuk menarik daya beli produk UMKM agar bisa bersaing di era modern ini. Mahasiswa KKM Kelompok 48 memberikan ide seperti keripik bawang dengan rasa pedas yang di buat dengan memodifikasikan keripik bawang original dengan bumbu pedas.

Dokpri

Tidak hanya keripik bawang, mahasiwa juga memberikan inovasi untuk cipta rasa keripik pisang. Dengan rasa-rasa kekinian seperti cokelat, keju manis, macha, jagung manis.

"Dengan mengedukasikan serta memberikan ide kepada masyarakat puloampel, diharapkan UMKM Desa Puloampel dapat berinovasi serta berkreasi agar produknya bisa bersaing di pasar lokal bahkan nasional". Tutur tiara




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline