Lihat ke Halaman Asli

Muhamad Iqbal Al Hilal

Freelance Writer

Jangan Kebanyakan Ngehalu, karena Hidup Tidak Seindah Drama Korea

Diperbarui: 16 Februari 2022   20:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi menghalu/ Foto: Media Mahasiswa Indonesia

(16/02/2022)- Berpikiran terlalu jauh dengan cara menghayal boleh saja dilakukan namun jika sudah dalam tahap tidak wajar atau berlebihan sebaiknya dihentikan agar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan seperti stress, gangguan kejiwaan sampai menyakiti diri sendiri.

Ngehalu atau berkhayal terhadap sesuatu  seperti mengidam-idam kan seorang aktor, aktris atau seorang idol Korea misalnya atau terlalu berharap pada sosok pemain timnas macam Pratama Arhan dan Witan Sulaeman sah-sah saja untuk dilakukan asalkan seperti sudah saya jelaskan di atas diperbolehkan dengan syarat ada batasannya.

Terlalu berkhayal atau berharap pada seseorang ataupun kepada segala sesuatu bukanlah tindakan yang dilakukan oleh manusia normal.

 Sering terlihat pada sejumlah platform media sosial seperti Instagram, YouTube maupun WhatsApp banyak ditemukan para penggemar yang tingkat menghalunya sangat keterlaluan dan berbahaya bagi kesehatan baik secara fisik maupun mental selain itu, juga mengganggu orang lain yang satu kontak atau yang berhubungan dengannya.

Jangan membandingkan hidup akan seindah drama Korea seperti Dream High atau True Beauty sebab hal seperti itu tidak ada di dunia nyata.

 Jangan juga terbuai dengan ketampanan dan kecantikan seseorang yang kita idolakan sebab si idol pun pastinya jika melihat kita seperti itu akan ilfeel kepada kita yang merupakan penggemarnya.

Ilustrasi menghalu/ Foto: Bernas.id

Romantis, menarik, kaya dan good looking merupakan gambaran drama Korea maupun drama sejenisnya yang membuat sebagian orang yang menontonnya akan berpikir bahwa scene dalam drama Korea bisa terjadi pada kehidupannya di dunia nyata.

Jika pun mau menghalu tolong hargai orang lain karena meskipun itu akun milik pribadi tetap saja secara tidak sadar orang lain akan merasa terganggu dan berpotensi membuat orang lain risih dan jengkel jika terus menerus dilakukan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline