Lihat ke Halaman Asli

Senandung Sore, Kedai Kopi Bernuansa Ubud

Diperbarui: 24 Juni 2023   03:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Maraknya coffee shop sekarang ini sudah menjadi hal biasa di berbagai daerah khusus nya di Kabupaten Bandung. Bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman, mengadakan event, hingga menjadi tempat healing untuk mencari ketenangan bagi diri sendiri.

Senandung Sore salah satunya, kedai kopi yang beralamat di Jl. Curug Cinulang, Dampit ini tengah ramai dikunjungi oleh orang-orang dari berbagai kalangan. Hal ini disebabkan karena mereka memiliki konsep outdoor dan juga mempunya daya tarik pemandangan dengan sungai dan sawah yang membentang.


Kedai kopi ini masih tergolong baru, karena Senandung Sore ini mulai berdiri pada bulan Agustus 2022. Kedai kopi ini dinamai berdasarkan dari jam buka hingga tutup mereka. "Untuk nama Senandung Sore ini sebenernya gada arti khusus, cuma karena bukanya siang atau sore terus tutup nya juga sore sekitar jam 6". Ujar Roni selaku pengelola.

Kedai Kopi Senandung Sore ini mulai dikenal ketika banyak netizen yang bilang bahwa tempat ini memiliki pemandangan yang bagus, seperti di Bali. Karena berada di kawasan dataran atas, Roni mengonsep kedai kopi ini untuk menonjol kan suasana dan pemandangan nya.

Tidak hanya itu, disini pun terdapat dua tempat, indoor dan juga outdoor. Indoor ini ditujukan bagi para pengunjung yang masih memiliki pekerjaan agar mampu mengerjakannya diruang tersebut. terdapat bar kopi dan WiFi yang memudahkan mereka untuk produktif. Untuk bagian outdoor nya sendiri dimaksimalkan untuk melihat pemandangan sungai dan sawah yang disuguhkan.

Untuk konsep dari kedai kopi ini memiliki konsep nature. terdapat saung-saung yang beratapkan dari daun kelapa kering, bangunan lama yang berbentuk segitiga menjadi tempat andalan disana. "Konsep dari senandung sore ini memang mengambil konsep alam, kita memanfaatkan tempat dan juga pemandangan yg sudah ada, untuk referensi tempat kami lebih ke Ubud, melihat dari bangunan-bangunan nya." Jelas Roni.

Harganya pun ramah di kantong, muulai dari 10.000 hingga 35.000 rupiah para pengunjung bisa menikmati minuman dan makanan nya sambil menikmati pemandangan yang indah diiringi tenang nya suara aliran sungai.

Menu nya pun beragam dan diberikan kata-kata pemanis untuk mendukung konsep dari Kedai Kopi Senandung Sore ini. Mulai dari kopi, non kopi, roti bakar, mie dan dimsum. "Untuk menu sendiri kita ga punya menu signature, karena selera orang itu beda-beda dan juga karena kita baru buka, pilihan menu nya masih kurang banyak tapi kita memang menyajikan yang terbaik buat para pembeli." Jelas Roni.

Untuk harapan nya sendiri, Roni menjelaskan bahwasannya agar Kedai Kopi Senandung Sore ini menjadi lebih baik dan semakin ramai dikunjungi dan juga menjadi salah satu pilihan destinasi bagi para pelancong yang ingin mengunjungi daerah Kabupaten Bandung.

Kedai Kopi Senandung Sore ini dapat kalian kunjungi di Jl. Curug Cinulang, Dampit, Kec. Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat atau bisa kalian temukan di aplikasi pemesanan yang sudah terdaftar.

Baca Juga Tempat Hangout dengan Nuansa Rumah Nenek

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline