Lihat ke Halaman Asli

Muhamad Fadli Bahtiar

Network Engineer

KKN M7 Universitas Budiluhur "Strategi Pemasaran Online Produk UMKM dan Pelestarian Lingkungan pada Kelurahan Cipondoh Makmur"

Diperbarui: 5 Februari 2024   20:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Penutupan KKN M7/dok. pri

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu program kurikulum pendidikan di Universitas Budi Luhur, yang bertujuan mewujudkan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabadian Kepada Masyarakat. Melalui KKN, mahasiswa diharapkan dapat mengoptimalkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) serta keilmuannya untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahannya.

Pelaksanaan KKN oleh kelompok M7 semester Gasal 2023/2024, yang dibimbing oleh Feby Lukito Wibowo,S.Si., M.M., M.S.I. berlangsung dari Desember 2023 hingga Februari 2024 di Gedung Serbaguna Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Kelompok ini, yang dipimpin oleh Muhamad Fadli Bahtiar, berhasil melaksanakan kegiatan KKN dengan dukungan penuh seluruh anggotanya, antara lain Muhammad Aqib Fikri, Yuliana, Dira Julinda Swasti, Egariska Sari, Rani Aulia, Dyah Emalia Sari, Muhammad Rizky Firdiansyah, Irma Chairunnisa, Sarmadi.

Kegiatan KKN kelompok M7 ini mengangkat tema "Strategi Pemasaran Online Produk Umkm Dan Pelestarian Lingkungan Pada Kelurahan Cipondoh Makmur" dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perkembangan teknologi. Di era modern ini, di mana perkembangan teknologi semakin pesat, penting bagi masyarakat untuk bijak menggunakan teknologi, khususnya aplikasi media sosial. Kegiatan ini mencakup penyuluhan tentang Pemasaran Online Produk UMKM, Kebersihan Lingkungan, dan Kesehatan Masyarakat.

Proker.1 - Penyuluhan Tentang Pemasaran Online Produk UMKM

Kunjungan UMKM Kelurahan Cipondoh Makmur/dok. pri

Kelompok KKN M7 tidak hanya terfokus pada satu kegiatan saja, melainkan juga terlibat dalam berbagai kegiatan lainnya untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat di lingkungan Cipondoh Makmur. Salah satu kegiatan tersebut adalah sosialisasi Pemasaran Online Produk UMKM, dengan harapan masyarakat dapat mengembangkan usahanya.

Proker.2 -- Kebersihan Lingkungan

Lomba Mewarnai dan Sosialisasi Kebersihan/dok. pri

Membersihkan Masjid dan Tempat Wudu/dok. pri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline