Lihat ke Halaman Asli

Muhamad Evan

Profil Pribadi

Sentra Vaksinasi UTA'45 Jakarta Mencapai Skor Tertinggi 3000 Peserta dalam Pemberantasan Covid-19

Diperbarui: 9 Juli 2021   18:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Sampai saat ini virus Corona atau Covid-19 masih ada dan belum juga berakhir. Dengan peningkatan jumlah kasus positif selama satu pekan terakhir tidak pernah dibawah angka 20.000 kasus, hal ini mendorong pemerintah untuk gencar menjalankan program vaksinasi.

Rektor UTA'45 Rajesh Khana, Ph.D, mengatakan bahwa Universitas 17 Agustus 1945 mendapat kepercayaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai sentra vaksinasi.

"Kami ditunjuk dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai sentra vaksinasi di wilayah Jakarta Utara. Sentra vaksinasi ini pun sekaligus tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat." Ujarnya.

Dalam upaya memutus rantai penularan virus tersebut Universitas 17 Agustus 1945 pun membuka sentra vaksinasi Covid-19 dalam bentuk dukungan program pemerintah, yaitu 1 juta vaksin per hari. Terdapat 2 jenis vaksin yang digunakan yaitu AstraZeneca dan juga Sinovac. Meskipun berbeda, tapi keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu melindungi tubuh dari paparan virus Corona.

Sentra vaksinasi yang sudah dibuka pada tanggal 21 -- 30 Juni 2021 (kecuali tanggal 24, hari Sabtu dan Minggu) berlokasi di gedung utama lantai 1. Dari pukul 9:00-14:00 WIB. Dengan mengisi formulir secara online di http://bit.ly/VaksindiUTA45 atau bisa mendaftar secara langsung/on the spot dengan membawa fotocopy KTP (KTP di luar domisili Jakarta pun diperbolehkan).

Projek kemanusiaan ini diinisiasi oleh mahasiswa dan dosen kami kelompok 3 (Gemah Ripah Wibawa Mukti) berkoordinasi  dan bimbingan Bapak Samsul Ode, terdiri dari mahasiswa lintas Program Studi/Prodi (Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Hubungan Internasional, Manajemen, Akuntansi, Teknik, Farmasi dan Hukum) berpartisipasi sebagai panitia dibagian pendaftaran dan peserta vaksinasi.

Panitia vaksinasi Samsul Ode mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi sangat memperhatikan protokol kesehatan.

"Acara vaksinasinya berjalan dengan sangat baik dan tentunya sudah mengikuti protokol kesehatan. Semuanya antusias untuk divaksin, baik itu internal UTA'45, masyarakat umum, dan lembaga-lembaga terkait. Semuanya sangat berpartisipasi diacara vaksinasi ini." Ungkapnya.

Peserta vaksinasi yang terdiri dari dosen, karyawan, mahasiswa dan masyarakat umum. Hingga hari terakhir vaksinasi pada tanggal, 30 Juni 2021 Universitas 17 Agustus 1945 sudah memvaksinasi 3.265 peserta.

Muhamad Efan peserta vaksinasi sekaligus mahasiswa Kampus UTA'45 pun mengungkapkan kegembiraannya.

"Saya terlewat mengikuti vaksin di daerah rumah saya, karna saya tidak tahu informasinya sama sekali waktu itu. Saya senang di Kampus saya, UTA'45 membuka sentra vaksinasi. Jadinya saya sudah divaksin." Ujar Efan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline