Lihat ke Halaman Asli

Muhamad Difa Permana Putra

Ilmu iku sarono laku

Potensi Dayung pada Porda 2022

Diperbarui: 3 Januari 2022   09:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Karawang- bupati cup karawang biasa di adakan setiap tahunnya di saat ulang tahun karawang,pada perlombaan itu ada sebanyak 28 cabang olahraga setiap tahunnya,olahraga yang umum diadakan biasanya seperti sepakbola,futsal,baskel,bola voli pencak silat dayung dll. Pada tahun 2019 bupati cup mempertandingkan sebanyak 900 atlet dan sebagian atlet mendapatkan juara,yang dimana para atlet yang juara tersebut selanjutnya akan di seleksi untuk ajang porda di 2022


Cabang olahraga yang setiap tahunnya lolos pada porda ini adalah cabang olahraga dayung,yang mana pada ajang bupati cup ini adalah ajang untuk seleksi atlet dayung yang berkualitas dan dapat menang pada ajang porda tersebut,selain di ajang porda atlet karawang biasanya menjuara menjuarai ajang ajang internasional yang mana atlet dayung karawang pernah mengikuti ajang internasional di singapura dan mendapatkan juara pada ajang tersebut.sebagian atlet dayung karawang merupakan mahasiswa yang berkuliah di kampus unsika, dan dilatih oleh pak rhama dan pak deden. Selain itu ada juga atlet yang berasal dari sekitaran tempat latihan dayung yang berada di situ cipule yaitu para siswa siswi SMA Negri ciampel.


Selain untuk tempat berlatih atlet situ cipule ini biasanya di jadikan tempat berwisata di akhir pekan,karena tempatnya yang nyaman dengan rimbunnya pohon dan pemandangan danau yang indah di tambah dengan masyarakat yang  ramah. Situ cipule ini juga salah satu tempat wisata rekomendasi dikarawang selain tempat tempat seperti curug cigentis atau pun pantai pantai di karawang. Biaya untuk masuk tempat wisata ini hanya di kenakan biaya 2000 rupiah saja. Pada akhir pekan sedangkan pada haribiasa tidak dikenakan biaya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline