Lihat ke Halaman Asli

Muhamad DaffaSatrio

Public Relation Kejar Mimpi Semarang

Hima PKn FIS Unnes Menggelar PEPCI (Pengenalan Politic and Civic) 2022

Diperbarui: 4 September 2022   19:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Minggu (3/9)- Himpunan Mahasiswa Politik dan Kewarganegaraan (HIMA PKN) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan kegiatan PEPCI. PEPCI (Pengenalan Politic and Civic) merupakan masa pengenalan bagi mahasiswa baru agar dapat mengenal lebih dalam tentang jurusan Politik dan Kewarganegaraan. Pada kegiatan PEPCI tahun ini mengambil tema " Harmony in Cultural Diversity". Tema yang diambil tersebut diharapkan dapat membentuk mahasiswa baru yang cinta dan menjunjung tinggi nilai kebudayaan di Indonesia. PEPCI tahun ini akan dilaksanakan secara indoor dan outdorr dengan waktu yang berbeda. Dimana ketika kegiatan indoor lebih pada pengenalan secara mendalam mengenai jurusan PKN dan PEPCI outdoor lebih pada mengakrabkan mahasiswa baru atau biasa disebut dengan makrab jurusan.

Panitia PEPCI (Pengenalan Politic and Civic) mempersiapkan kegiatan dengan sangat maksimal agar setiap acara yang dilakukan dapat memberikan kesan dan pengetahuan secara mendalam kepada mahasiswa baru. Panitia berharap mahasiswa baru dapat menjadi pribadi yang berprestasi dan membanggakan jurusan Politik dan Kewarganegaraan. Pada hari ini kegiatan PEPCI dilaksanakan di Gedung C7 lantai 3 Fakultas Ilmu Sosial. Panitia berkumpul di C7 pada pukul 05.00 WIB untuk briefing dan mempersiapkan kegiatan. Lalu pada pukul 07.45 WIB semua peserta dan panitia telah siap di ruangan.

Pemateri pada hari ini ada Bapak Drs. Tijan,M.Si selaku ketua jurusan politik dan kewarganegaraan, Bapak Noorochmat Isdaryanto,S.S.,M.Si., dan Bapak Erisandi Arditama,S.I.P,M.A. kemudian moderator pada hari ini ada Kak Daffa Putra Satrio Priambudi, Kak Ameliani Faitursina, dan Kak Sekar Risqi Nuhoni. Ada tiga materi pokok yang akan disampaikan yaitu tentang jurusan politik dan kewarganegaraan, Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dan Prodi Ilmu Politik. Selain itu akan ada pengenalan HIMA PKN, HIMAPOL, dan HIMNAS PPKn yang disampaikan oleh Kak Mico Lesmana Putra sebagai Ketua HIMA PKN 2022 dan Kak Widiyanti sebagai Wakil Ketua HIMA 2022.

Mahasiswa baru juga diberikan penugasan oleh panitia yang mana salah satunya membuat yel-yel kelompok dimana ketika kegiatan berlangsung maka mereka akan menyanyikan yel-yel. Acara PEPCI berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rundown yang telah disusun oleh panitia. Semoga kegiatan PEPCI dapat menjadi bekal dan memberikan manfaat untuk mahasiswa baru yang cerdas dan cermat dalam setiap siatuasi di dunia perkualiahan.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline