Lihat ke Halaman Asli

Berlibur Berujung Belajar di Kuningan

Diperbarui: 12 Mei 2022   03:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

“Berlibur berujung Belajar Sejarah di Kuningan”

Kuningan merupakan kota yang berada di Provinsi Jawa Barat yang memiliki udara yang cukup sejuk karna letaknya berada dikaki gunung Ciremai, 

Gunung ciremai adalah gunung tertinggi di jawa barat yang memiliki ketinggian 3.078 mdpl. Karena letaknya di pegunungan dan memiliki banyak sekali destinasi wisata dari mulai wisata alam sampai wisata sejarah ada di Kunigan.

Oleh sebab itulah Kuningan sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur selain Bandung atau Puncak Bogor. Sayangnya banyak masyarakat yang belum mengetahui objek wisata di Kuningan, mari kita kupas wisata yang ada di Kuningan!

1. Wisata Cibulan

Cibulan merupakan wisata pemandian yang di dalam kolamnya ada ikan yang bernama ikan dewa yang dipercaya Konon katanya ikan-ikan tersebut adalah para prajurit yang dikutuk oleh Prabu Siliwangi lantaran tidak setia kepadanya.

2. Telaga Biru Cicerem

Objek wisata yang sedang viral baru baru ini karena telaga ini memiliki air yang berwarna biru lumayan ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Dan menjadi tempat yang sangat di rekomendasikan kalo kalian berkunjung ke Kuningan.

3. Museum Situs Purbakala Cipari

Tidak hanya wisata alam Kuningan juga memiliki wisata sejarah yaitu Museum situs purbakala yang bedara di Cipari, Kuningan. situs ini ditemukan berkat seorang petani, dan satu tahun setelahnya diketahui ada kepingan lebar yang berbentuk susunan persegi. dari penemuan itu akhirnya dilakukan penggalian serta penelitian, dan ditemukan adanya artefak kuno seperti batu kapak, gelang batu, gerabah.

4. Rumah Perundingan Linggarjati  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline