Lihat ke Halaman Asli

Aji Santoso

Sang Jurnalis

PC IPNU IPPNU Lamongan Siap Menunjukkan Performanya Seusai Rapat Kerja

Diperbarui: 1 September 2023   23:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pleno PC IPNU IPPNU Lamongan

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum wr. wb.

Puji syukur ke hadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, taufik, serta hidayah-Nya sehingga kita diberi kemampuan akal dan pikiran yang sehat serta kesehatan jasmani dan rohani. Dan semoga kita senantiasa dalam lindungan-Nya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Amin. Organisasai adalah salah satu penggerak roda kehidupan berbangsa dan bernegara yang merupakan salah satu unsur utama terciptanya demokrasi.

Pelajar adalah aset besar negara ini, oleh karena nasib masa depan suatu bangsa atau daerah ditentukan oleh generasi muda saat ini. Untuk mempersiapkan generasi muda Islam yang nantinya bisa aktif dan eksis dalam terjun ke masyarakat diperlukan ilmu baik agama maupun umum dan kepekaan sosial yang bisa diraih dengan belajar dan berorganisasi. 

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama sebagai salah satu organisasi yang mempunyai tugas penting dalam memperjuangkan kredibilitas warga Nahdliyyin ditingkat pelajar agar mempunyai moral yang anggun dan intelektual yang unggul. Dalam hal gerakan intelektual yang dimaksud adalah bagaimana IPNU - IPPNU mampu memberikan subangsih, ide-ide, pemikiran kepada kadernya untuk cinta ilmu pengetahuan baik dari segi lmu agama maupun ilmu modern.

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lamongan Masa Khidmat 2023-2025 telah selesai menggelar Rapat Kerja (RAKER) yang di selenggarakan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan pada hari ahad tanggal 30 Juli 2023.

Rapat Kerja merupakan sebuah agenda penting di awal yang mempertemukan seluruh pengurus dan anggota yang berguna untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja. Menurut Rekan Rokhis selaku Ketua Panitia, "Bangunan yang bagus akan kokoh dan terbentuk indah jika menyusunnya dengan baik. Sama halnya dengan kita, jika kita ingin melakukan sesuatu harus terencana agar kedepan menjadi terarah dengan baik", tuturnya.

"Tujuan utama kami melaksanakan Rapat Kerja adalah agar kita mempunyai dasar yang jelas dari visi dan misi Ketua PC IPNU IPPNU Lamongan dan kami berupaya untuk menyamakan persepsi seluruh pengurus dan anggota agar nantinya kita berjalan searah, langkah demi langkah kita bersama-sama saling support, saling bergandeng tangan untuk pelajar NU Lamongan yang tak terbatas", tambahnya (Rekan Rokhis).

Pada Rapat Kerja tersebut, seluruh pengurus berlomba-lomba merencanakan program kerja yang bermanfaat selama satu tahun kedepan. Salah satu kegiatan yang nantinya akan diagendakan adalah Sosmed Award yang diajukan oleh Komisi VI sebagai ajang perlombaan untuk keaktifan dan kekreatifan para pelajar NU se-cabang Lamongan dan tentunya masih banyak hal lain yang akan diselenggarakan. 

Akhir acara Ainur Rofiqoh selaku ketua Pimpinan Cabang IPPNU Lamongan mengungkapkan harapan dan pesan. "Semoga adanya program-program yang telah di gagaskan dan disusun bukan hanya menjadi sebuah wacana belaka, tetapi dapat sama-sama direalisasikan dengan baik. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline