Lihat ke Halaman Asli

Mugi Rahayu

Admin Engineering / PT TD. Automotive Compressor Indonesia

Suasana Malam Tarawih ala Buruh Pabrik

Diperbarui: 28 Maret 2023   22:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kisah Untuk Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Memasuki malam ke-5 di bulan Ramadhan 1444 H, shalat tarawih berjamaah pun tetap digelar oleh DKM Al-Kautsar PT TD. Automotive Compressor Indonesia. Digelarnya sholat tarawih berjamaah di masjid yang berlokasi di Jalan Selayar IV Blok L3 Kawasan Bekasi Fajar Plant ini dibagi menjadi dua kloter. Kloter pertama diadakan mulai pukul 19.00 dengan imam yakni Ustadz Iwan Softwan. Sedangkan kloter kedua dimulai pukul 20.10 dengan imam Ustadz Mahmud Koswara. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada karyawan agar tetap bisa mengikuti rangkaian ibadah malam selama bulan Ramadhan di tengah kesibukan bekerja.

Para jamaah yang merupakan karyawan/ti pabrik setempat terlihat khusyu' mengikuti serangkaian proses ibadah. Dipandu oleh Ustadz yang merupakan karyawan internal perusahaan dengan suara beliau yang sangat merdu menambah kesan komunikasi yang syahdu dengan Allah Sang Maha Mendengar.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline