Lihat ke Halaman Asli

Mugiarni Arni

guru kelas

Konferensi Kerja III Kabupaten Tangerang 2023 (Bagian 3)

Diperbarui: 19 Desember 2023   22:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar dokumen Pribadi Bibing Sudarman, S.Pd.,M.Si

Konferensi kerja lll Kabupaten Tangerang 2023

Rizen Hotel  Puncak, Bogor

18-20 Desember 

Peraturan BKN Terbaru, Kenaikan Pangkat PNS Dilakukan 6 Kali Setahun

Jakarta, 20 Juli 2023 - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menetapkan Peraturan Badan Nomor 4 Tahun 2023 tentang Periodisasi Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS). Peraturan ini mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2024.

Pasal 2 Peraturan Badan tersebut mengatur bahwa periode kenaikan pangkat PNS ditetapkan pada tanggal 1 Februari, 1 April, 1 Juni, 1 Agustus, 1 Oktober, dan 1 Desember setiap tahun. Hal ini merupakan perubahan dari ketentuan sebelumnya yang hanya menetapkan dua periode kenaikan pangkat, yaitu pada tanggal 1 April dan 1 Oktober setiap tahun.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, mengatakan bahwa perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepegawaian khususnya terkait dengan kenaikan pangkat PNS sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdian kepada negara.

"Dengan adanya penambahan empat periode kenaikan pangkat, maka peluang PNS untuk mendapatkan kenaikan pangkat menjadi lebih besar. Hal ini tentunya akan menjadi motivasi bagi PNS untuk meningkatkan kinerjanya," ujar Bima.

Bima menambahkan, perubahan ini juga bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses kenaikan pangkat PNS. Pasalnya, dengan adanya penambahan periode kenaikan pangkat, maka proses pengusulan dan penetapan kenaikan pangkat dapat dilakukan secara lebih terencana dan terjadwal.

Berikut adalah penjelasan mengenai periode kenaikan pangkat PNS berdasarkan Peraturan Badan Nomor 4 Tahun 2023:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline