Lihat ke Halaman Asli

Mugiarni Arni

guru kelas

Cerpen: Lukisan Yusup SDN Cikupa 6 Memeriahkan Acara Gebyar BTQ Kabupaten Tangerang

Diperbarui: 17 November 2023   05:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar dokumen Pribadi Yusuf 

Cerpen: Lukisan Yusup SDN Cikupa 6 Memeriahkan Acara Gebyar BTQ Kabupaten Tangerang 

Oleh: Mugiarni 

Yusup adalah anak yang sangat berbakat dalam melukis. Sejak kecil, Yusup sudah menunjukkan ketertarikannya pada seni lukis. Ia sering menghabiskan waktunya untuk melukis di halaman rumahnya.

Yusuf lahir di keluarga yang berkecukupan. Ayah dan ibunya sangat mendukung keinginan Yusup. Yusup selalu mendapat dukungan penuh dari orang tuanya untuk mengembangkan bakatnya.

Yusuf mulai mengikuti berbagai lomba lukis sejak ia masih duduk di bangku TK. Ia sering meraih juara dalam setiap lomba yang diikutinya. Prestasi Yusup dalam melukis pun semakin meningkat seiring dengan bertambahnya usianya.

Prestasi Yusup dalam lomba lukis  membuat namanya semakin dikenal oleh masyarakat luas. Ia sering diundang untuk mengikuti berbagai acara seni lukis.

Yusuf kini duduk di kelas lima SDN Cikupa. Ia tetap giat berlatih melukis setiap hari. Ia bercita-cita menjadi seorang pelukis profesional di masa depan.

Suatu hari, Yusup  untuk berpartisipasi acara BTQ (Baca Tulis Quran) di Masjid Al-Amjad. Acara tersebut diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang.

Yusuf mulai melukis kaligrafi. Ia melukis dengan penuh semangat dan kesungguhan. Ia ingin membuat lukisan yang terbaik .

Setelah beberapa hari bekerja keras, akhirnya lukisan Yusup pun selesai. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline