Lihat ke Halaman Asli

Mugiarni Arni

guru kelas

Cerpen Anak: Petualangan Dara dan Riri di Pasar Daru

Diperbarui: 11 November 2023   18:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar pixabay.com

Petualangan Dara dan Riri di Pasar Daru

Oleh: Mugiarni 

Dara dan Riri adalah sepasang sepupu yang tinggal di sebuah desa kecil di tepi sungai. Dara berusia 10 tahun dan Riri berusia 8 tahun. Mereka berdua sangat akrab dan sering bermain bersama.

Suatu hari, kakek Dara, Pak Darsono, pergi ke pasar Daru untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Namun, ia tidak pulang sampai malam. Dara dan Riri sangat khawatir. Mereka mencari kakeknya ke mana-mana, namun tidak menemukannya.

Akhirnya, Dara dan Riri memutuskan untuk pergi ke pasar Daru sendirian untuk mencari kakeknya. Mereka berangkat pagi-pagi sekali, sebelum matahari terbit.

Perjalanan ke pasar Daru sangat jauh. Dara dan Riri harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang berkelok-kelok. Mereka melewati hutan yang lebat dan sungai yang deras.

Setelah berjalan berjam-jam, akhirnya Dara dan Riri sampai di pasar Daru. Pasar Daru adalah pasar yang sangat ramai. Ada banyak penjual dan pembeli yang berlalu-lalang.

Dara dan Riri mulai mencari kakeknya. Mereka bertanya kepada setiap orang yang mereka temui, namun tidak ada yang melihat kakek Dara.

Dara dan Riri mulai putus asa. Mereka duduk di sebuah bangku di tengah pasar untuk beristirahat.

Tiba-tiba, Dara melihat seorang kakek yang sedang duduk di bangku di sebelahnya. Kakek itu sedang membaca koran.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline