Lihat ke Halaman Asli

Mugiarni Arni

guru kelas

Contoh Cerpen Religi Kehidupan

Diperbarui: 21 Oktober 2023   16:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar pixabay.com

Contoh 

Cerpen religi kehidupan tentang Zahra yang diputus cinta oleh kekasihnya, Farhan:

**Zahra yang Terluka**

Zahra duduk termenung di tepi jendela kamarnya. Matanya menatap kosong ke luar jendela, namun pikirannya melayang jauh. Hatinya hancur berkeping-keping setelah Farhan, kekasihnya, memutuskan hubungan dengannya.

Zahra dan Farhan telah berpacaran selama lima tahun. Mereka saling mencintai dan berjanji untuk selalu bersama. Namun, semua itu berubah ketika Farhan bertemu dengan gadis baru yang menurutnya lebih menarik.

Zahra masih ingat dengan jelas hari ketika Farhan memutuskan hubungan dengannya. Farhan datang ke rumah Zahra dan mengatakan bahwa dia sudah tidak mencintainya lagi. Farhan mengaku bahwa dia telah jatuh cinta pada gadis lain.

Zahra sangat terpukul dengan keputusan Farhan. Dia merasa dikhianati dan ditinggalkan. Zahra menangis tiada henti selama berhari-hari. Dia tidak bisa makan, tidak bisa tidur, dan tidak bisa mengerjakan pekerjaannya.

Ibu Zahra melihat kondisi putrinya yang sangat memprihatinkan. Ibunya pun berusaha untuk menghibur Zahra. Ibunya mengatakan bahwa Farhan tidak tulus mencintai Zahra. Buktinya, melihat gadis yang lebih menarik, dia langsung meninggalkan Zahra.

Zahra awalnya tidak mau mendengarkan nasehat ibunya. Dia masih mencintai Farhan dan berharap Farhan akan kembali padanya. Namun, lama-kelamaan, Zahra mulai menyadari bahwa nasehat ibunya benar. Farhan memang tidak tulus mencintainya.

Zahra pun mulai bangkit dari keterpurukannya. Dia bertekad untuk menjadi wanita yang lebih kuat dan mandiri. Dia tidak akan lagi bergantung pada pria untuk kebahagiaannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline