Lihat ke Halaman Asli

Mugiarni Arni

guru kelas

Novel: Adelia Mutiara dari Daru Bagian ke 5

Diperbarui: 21 Oktober 2023   10:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input sumber gambar dokumen Pribadi

Novel: Adelia Mutiara dari Daru bagian ke 5

Oleh: Mugiarni 

Dari cerita Novel Adelia Mutiara dari Daru bagian ke 4, dapat disimpulkan bahwa teman yang suka support pada teman di sekolah nya adalah teman yang selalu memberikan dukungan, baik dalam suka maupun duka. Teman seperti ini selalu ada untuk mendengarkan keluh kesah dan berbagi kebahagiaan bersama teman-temannya. Mereka juga selalu memberikan semangat dan motivasi untuk teman-temannya agar dapat meraih mimpi-mimpinya.

Dalam cerita Adelia Mutiara dari Daru, Gita dan Pak Budi adalah contoh teman yang suka support. Gita selalu memberikan dukungan moral dan membantu Adelia dalam menulis cerpennya. Pak Budi juga selalu memberikan masukan dan dukungan kepada Adelia dalam mengembangkan keterampilan menulisnya.

Berikut adalah beberapa contoh perilaku teman yang suka support:

* Mendengarkan keluh kesah teman dengan sabar dan penuh empati.

* Memberikan semangat dan motivasi kepada teman untuk meraih mimpi-mimpinya.

* Membantu teman dalam menyelesaikan masalah yang dihadapinya.

* Berada di samping teman dalam suka maupun duka.

Teman yang suka support sangatlah penting dalam kehidupan kita. Mereka dapat membantu kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan mencapai tujuan hidup kita.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline