Lihat ke Halaman Asli

mufrodi ahmad

Pencari sesuap nasi

Siaga Berpesta di Pesta Siaga

Diperbarui: 26 Februari 2023   09:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pesta Siaga 2023.


Perhelatan pesta siaga Kwarcab Pemalang berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 25 Februari 2023 bertempat di kompleks Pondok Pesantren Nurul Huda Alkarimi, Mereng, Warungpring. Sebagai Pinkon dari Kwarran Moga saya berusaha datang lebih pagi. Mencari tempat transit dan mengecek lokasi taman sesuai denah kegiatan yang tersedia.

Kompleks Pondok yang luas dan banyaknya ruangan memudahkan panitia untuk menyediakan tempat bagi peserta untuk transit dan juga kegiatan.

kompleks PP Nurul Huda, dokpri

Kompleks MA Nurul Huda, dokpri


Di suasana pagi yang mendung, peserta dari perwakilan 14 Kwarran Se Pemalang mulai memasuki lokasi kegiatan. Peserta Pesta siaga merupakan perwakilan dari Kwarran yang menjadi juara tergiat 1 dan 2 baik barung putra maupun barung putri di tingkat kwarran. Singkatnya, setiap kwaran mengirimkan 4 barung, 2 barung putra dan 2 barung putri.

Pukul 08.00, kegiatan diawali dengan pelaksanan kegiatan di Taman Siaga Hebat. Semua peserta berbaris sesuai barung masing-masing. Kegiatan ini di pandu oleh seksi kegiatan (Kak Fajar Aprilianto). Ada 8 pernyataan Benar dan Salah yang dibacakan. Peserta yang mengangkat papan tidak sesuai, dipersilakan meniggalkan barisan. Nilai di Taman ini diambil dari jumlah peserta terakhir setelah pernyataan ke delapan dibacakan (dikalikan 10). Taman ini pun berlangsung meriah dan berjalan dengan lancar.

Upacara Pembukaan, dokpri


Hadir pada acara pembukaan jajaran Mabicab Pemalang, kwarcab, dan Mabiran serta Pengasuh Pondok maupun Kepala Madrasah Nurul Huda. Namun Ketua Mabicab berhalangan hadir dan jalannya upacara di pimpin oleh Ketua Kwarcab (Kak Sukarso). Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon dan pemukulan Gong. Seluruh hadirin bertepuk dengan suka cita. Semangat peserta untuk mengikuti kegiatan semakin membara.

dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline