Lihat ke Halaman Asli

Indahnya Berbagi

Diperbarui: 25 Juni 2015   02:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ramadhan bulan berbagi dan memberi. Selama bulan Ramadhan banyak orang yang tidak ingin melewatkan bulan dengan pahala berlipatganda ini untuk saling berbagi. Setidaknya itu yang terjadi pada murid saya di MI Nurul Islam Penanggal Kec. Candipuro Kab. Lumajang.

Energi berbagi dan memberi terpaksa atau sukarela muncul dan makin besar di bulan ini. Beberapa kegiatan yang berhubungan dengan meningkatkan kepedulian, akan tertanam secara otomatis pada bulan ini.

Begitu juga yang terjadi pada anak didik saya. Siswa siswi ini ternyata tidak mau ketinggalan untuk memanfaatkan momen ini. mereka berharap agar apa yang mereka lakukan ini bisa menjadi contoh untuk siswa-siswi di sekolah-sekolah yang lain.

Potret ini akan selalu terlihat setiap tahun di lingkungan kami. karena kegiatan berbagi ta’jil ini menjadi agenda rutin setiap tahun untuk siswa-siswi MI Nurul Islam Penanggal ini. para masyarakat sekitarpun sangat senang menyaksikan pemandangan yang luar biasa ini. Siswa-siswi ini sangat antusias sekali membagi kantong demi kantong es buah yang ada ditangan mereka.

Sungguh sebuah pelajaran yang sangat baik untuk anak-anak seumuran mereka. Mereka sudah diajari peduli kepada sesama, kepada orang-orang disekitar kita. Mereka juga diajarkan cara mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah swt dengan cara membagi sebagian rejeki milik kita semua. Semoga potret ini bisa dijadikan contoh untuk semua. Wallahua’alam

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline