Lihat ke Halaman Asli

Buat Apa Susah?

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sering kali kita merasa susah dan frustasi dalam mengarungi hidup ini. Sering pula saat kita susah kita dihibur teman kita, bahkan orang terdekat dengan kata-kata “Buat apa sih suasah” bener gak sih itu? Ada benarnya juga ya? Tadi malam saya membaca bukunya yususf mansur. Beliau menyatakan bahwa hidup itu simple. Jalani saja dengan penuh semangat dan terus tatap masa depanmu. Terkadang yang membuat susah kan kita merasa tidak bisa melakukan apa yang akan kita lakukan. “saya kok tidak bisa-bisa sih”, ya wajar lah dalam melakukan sesuatu pasti butuh proses, kalau kita mau terus semangan dan menjalaninya maka niscaya kita kan berhasil. Ada pepatah mengatakan bahwa “Orang gagal adalah orang yang berhenti pada yang saat yang belum waktunya. Thom edison menemukan lampu dengan mencoba selama 99 kali, coba jikalau dia berhenti di percobaannya di 97 ia tidak akan menemukan lampu.

Kedua, liatlah kedepan. Karena denagn melihat kedepan kita akan menemui banyak jalan dalam mengarungi hidup ini. Kita susah karena kita terlalumenengok kebelakang. Sehingga akan melakukan ini takut, itu takut, hidupnya penuh dengan kesusahan pasti. Sopir saja jikalau terlalu sering liat ke belakang pasti susah. Mobil itu mau nabrak terus, dan capek lah masak nemgok kebelakang terus.

Intinya, Susah itu hal yang biasa dalam hidup. Tinggal kitanya memandang susah sebagai penghambat atau pendorong/semagat kita. Dalam pepatah “Berakit-rakit ke hulu berenag-renag ke tepaian” bersakit dahulu bersenag kemudian. Sebenarnya ini merupakan hal yang sudah pasti bahwa untuk memperoleh kesenangan harus dengan kesusahan. Jadi buat apa susah, biasa saja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline