Lihat ke Halaman Asli

KKN Untag

Diperbarui: 30 Juni 2022   21:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bangkalan, Juni 2022 Mahasiswa Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag Surabaya) melakukan KKN (Kuliah Kerja Nyata) untuk membantu masyarakat untuk mengoptimalkan pendapatan melalui UMKM yang ada di Bancaran Kec. Bangkalan.

Melakukan pengabdian kepada masyarakat di era Covid-19 yang diilaksanakan di Dsn Bancaran Bangkalan bertujuan untuk membantu memberi modal kepada UMKM, dan  mampu memberikan ide untuk mengembangkan UMKM nya kembali dengan cara menambah varian rasa di Kamsia Boba dan topping yang menarik.

Dengan terjadinya masalah yang ada pada UMKM Minuman Boba “Kamsia Boba” di Bancaran, mahasiswa KKN dari Universitas  17 Agustus 1945 Surabaya prodi Hukum ingin melakukan pengabdian kepada masyarakat di Bancaran Bangkalan bertujuan untuk mengetahui sebaran UMKM yang terdampak pandemi dan untuk membangun kembali pengembangan perekonomian pada UMKM sebagai komoditi pembangunan perekonomian bangsa.

Tujuan kegiatan ini adalah agar masyarakat terutama para generasi muda di desa Bancaran bertambah wawasannya, lebih peduli terhadap UMKM di Bangkalan dan menumbuhkan ide kreatif

dalam mengembangkan UMKM di desa setempat. Walaupun nantinya keuntungan setiap individu pastinya berbeda, tapi melakukan hal positif ini adalah awal mengurangi pengangguran di Indonesia. Semua kegiatan atau program yang dilakukan dibawah bimbingan langsung (Ibu....) Selaku dosen bimbingan lapangan. Dan kegiatan KKN ini dilakukan selama 12 Hari Pada bulan Mei sampai Juni.

Kemudian kegiatan telah terperinci dilakukan. Mahasiswa KKN tersebut juga melakukan edukasi dan mengoptimalkan peningkatan usaha pada masyarakat, dan cara memulihkannya. Mahasiswa KKN ini juga memberi solusi bagaimana cara menanggulangi & membagikan pemecahan untuk para pelakon UMKM di Bancaran yang terkena musibah Covid-19




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline