Lihat ke Halaman Asli

Mudzakkir Harun Alrasyid

Guru SDIT MU Cinere Depok

Sinopsis Buku Guru Iku Yo Iki

Diperbarui: 12 Februari 2024   12:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri mudzakkirharunalrasyid

SINOPSIS BUKU GURU IKU YO IKI

Buku Guru Iku Yo Iki  karya Mudzakkir Harun Alrasyid ini adalah buku ke-3 dengan Penerbit Goresan Pena Kuningan Jawa Barat. Awal dari ide penulisan buku ini terinspirasi dari nasihat Dr.K.H. Abdullah Syukri Zarkasih,M.A. Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo tentang membangun jiwa seorang guru melalui pendekatan yang bersumber dari hati.

Beliau menyatakan, "Materi pembelajaran itu penting, akan tetapi metode pembelajaran lebih penting dari materi pembelajaran. Metode pembelajaran itu penting, akan tetapi seorang guru lebih penting dari metode pembelajaran. Seorang guru itu penting, akan tetapi ruh (jiwa) seorang guru lebih penting dari guru itu sendiri.".

Buku Guru Iku Yo Iki  memberikan inspirasi kepada guru dalam mengetahui lima hal perusak hati, bahaya maksiat terhadap hati, menuju ketenangan hati, cerita panjang tentang kegagalan, ketika melewati jalan mendaki, permasalahan dalam mendidik, peran asasi guru, mengembalikan spirit yang hilang, mengubah kebosanan menjadi kerinduan, dan mereka yang memiliki amal unggulan.

Semoga Bermanfaat ...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline