Lihat ke Halaman Asli

H. Muchtar Bahar

Ingin hidup lebih lama untuk berbagi

Heru Darmawan, Kami Kehilangan

Diperbarui: 11 Agustus 2021   15:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Sahabat kita Heru Darmawan telah berpulang ke rahmatullah pagi dini hari, 1 Agustus 2021. Mohon maaf jika ada kesalahan beliau dan mohon doa bagi  beliau ditempatkan ditempat terbaik disisi Nya.

Heru Darmawan beberapa tahun di LP3ES dan mendirikan LPPSE, 35 tahun yang lalu.  Ketika saya aktif di Apraca Consultant ia sebagai Konsultan di BI di Sumbar, di saat yang sama Alm Arbiter menjadi Konsultan di Timor Timur. Kedua mereka ketika itu menjadi konsultan Bank Indonesia untuk saebuah Program Kemitraan antara Bank dan Kelompok Swadaya Masyarakat.

Pada tanggal 22 Juli 2021 yang lalu almarhum menyampaikan doa nya agar saya dan istri diberikan kesembuan oleh Allah. Saat itu saya dan istri dirawat di Padang, di dua rumah sakit berberda yakni Rumah Sakit Hermina dan Rumah Sakit Daerah Rasyidin.  Ahmad Sumadissatra sempat mengingatkan saya tentang meninggalnya sahabat ini.

Semasa kuliah dia sorangh aktifis bersama dengan Siswanto Imam Prabowo, Kris Chalifah, Ms.Ka'ban dan Bambang Susanto. Beberapa tahun di Lp3ES di bidang Pengembangan Usaha Kecil .

Berbagai ilmu dan amal jariah yang dibagi pada kita dan komunitas dampingan nya, demikian banyak, akan menjadi ladang amal abadi bagi nya. Amiin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline