Lihat ke Halaman Asli

H. Muchtar Bahar

Ingin hidup lebih lama untuk berbagi

Mohon Diberi Kesempatan pada Ramadan Nanti

Diperbarui: 13 Mei 2021   08:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bismillahirrahmanirrahim.. Assalamu'alaikum waq rahmatullahi wa barakaatuh

Seiring dengan berjalannya waktu, Ramadhanpun meninggalkan kita. Ramadhan bulan istimewa penuh berkah, yang melatih kesabaran dan taqwa kita kepada MU ya Allah .

Alhamdulillah. atas karunia MU ya Allah, Ramadhan tahun ini, 1442 H telah meninggalkan kami. Tidaklah  tersisa sesuatu yang buruk dalam hati teramat banyak rasa gembira menghampiri kami.

Lapar berganti dengan  gembira, haus pun telah digantikan dengan  suka cita, lelah terbayar bahagia setelah sebulan berpuasa dihari yang fitri ini,  tergantikan  semua.

Saat maafku tak terucap, saat salah karena sikap, saat salah karena ucapan yang  salah karena khilaf, dihari ini kami ragu ragu mengungkapkan nya. Sekiranya ada kesalahan sengaja atau tidak selama ini, yang terbuka ataupun tersembunyi. Sebuah  ungkapan permintaan maaf yang sungguh-sungguh dan tulus.

Meski kita tidak bertemu muka,  tangan tidak bisa berjabat. Meski ucapan tidak bisa terdengar, karena jarak dan waktu memisahkan. Dengan tulisan ini aku bisa ucapkan selamat hari raya idul fitri minal aidhin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Semoga para kerabat, sahabat, teman, jiran dan jiran  dapat memahami nya. Taqdir Allah wabah corona 19, melanda kita.

Mari kita sucikan hati dihari kemenangan  ini.  Kita lupakan  pula ego yang menghantui, kita lepaskan benci yang mengikat diri, dan buang sifat tercela, mari  kita gapai bahagia yang hakiki.  Selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin ya....

Mari kita tanya lagi diri kita. Adakah yang yakin amalannya di bulan ini diterima ... Atau tidak yakin akan amal yang dijalankan ? Shalat tarawih yang dijalankan setiap malam, yakinkah diterima? Tilawah Al Qur'an setiap usai sahalat lima waktu dan di tengah malam , yakinkah diterima? Sedekah, infak, zakat maal yang dibagikan dan paket buka puasa  yang dikirim ke masjid,mushalla dan saudara kita yang kurang mampu, dijalankan dengan sepenuh hati  dan ikhlas.....yakinkah diterima?

Engkau yang maha mengetahui ya Rabb. Kami, hamba Mu,  hanya bisa berharap dan perbanyak do'a, Semoga Engkau ya Allah menerima setiap amalan itu di bulan Ramadhan dan mengampuni atas kekurang sempurnaan kami, dalam menjalani ibadah itu.

Tiada lain harapan kami, Semoga Allah menerima amal ibadah kita di bulan ramadhan, dan semoga kita masih diberi kesempatan oleh Allah untuk bertemu bulan ramadhan di tahun depan.

Wahai Rabb kami... terimalah puasa kami, shalat kami, ruku' kami, sujud kami dan tilawah kami. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha  Mengetahui.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline